Awas! Jagalah Anak Anda Ketika Bermain di Rumah Balon Jika Tidak Ingin Seperti Anak Ini

Infeksi adalah kolonalisasi yang dilakukan oleh spesies asing terhadap organisme inang, dan bersifat paling membahayakan inang. Organisme penginfeksi, atau patogen, menggunakan sarana yang dimiliki inang untuk dapat memperbanyak diri, yang pada akhirnya merugikan inang. Patogen mengganggu fungsi normal inang dan dapat berakibat pada luka kronik, gangrene, kehilangan organ tubuh, dan bahkan kematian. Respons inang terhadap infeksi disebut peradangan. 

Secara umum, patogen umumnya dikategorikan sebagai organisme mikroskopik, walaupun sebenarnya definisinya lebih luas, mencakup bakteri, parasit, fungi, virus, prion, dan viroid. 

Orang tua harus lebih benar-benar memperhatikan anaknya waktu bermain. Dimanapun mereka bermain orang tua harus berhati-hati.

Rumah Balon
Sebab permainan modern yang berada diruangan tertutup tidak menjamin keselamatan dan kesehatan sang anak.

Begitu juga ketika anak bermain di suasana terbuka. Dilansir dari viral4real.com orang tua harus menyadari bahaya membiarkan anak-anak mereka bermain di dalam rumha balon.

Permainan ini sering kita jumpai di mall atau pusat keramaian seperti saat pasar malam juga. Ternyata bermain di rumah balon itu dapat menimbulkan bahaya ekstrim untuk anak-anak.

Dengan ratusan anak-anak yang bermain dalam rumah balon itu permukaan karet rumah balon tentu penuh dengan keringat. Hal itu menimbulkan banyak bakteri pada permukaan plastik di area bermain rumah balon.

Brenda Sanderson mendapatkan anaknya terkena infeksi setelah bermain di rumah balon.

Tangan bocah yang terinfeksi akibat bermain rumah balon
Brenda dan anaknya menghadiri musim panas pesta kelulusan di mana tuan rumah telah menyewa rumah balon di mana anak-anak bisa melompat dan bermain di sana.

Namun beberapa hari setelah pesta, anaknya mulai mengalami ruam merah marah di seluruh lengannya.

Awalnya Brenda berpikir itu adalah alergi sederhana. Namun setelah tumbuh dan menyebar dan membuat luka yang sakit Brenda membawa anaknya ke dokter.

Infeksi bocah yang terinfeksi akibat bermain rumah balon
Dokter mengatakan bahwa anak Brenda terkena infeksi Staph, yang disebabkan oleh bakteri yang tak terlihat di permukaan plastik.

Baca Juga :
  1. 5 Bos Dermawan Paling Sukses Bahagiakan Karyawannya
  2. Unik, Ternyata di Jepang Ada Sebuah Kuil Yang Memuja Payudara Wanita

Dokter mengatakan bahwa ini seperti tikar gulat. Infeksi Staph berasal dari gym atau sesuatu yang tidak dicuci atau dibersihkan dengan benar akan mulai hingga membuat bakteri.

Meskipun rumah balon ini tidak menimbulkan cidera fisik sebab terbuat dari plastik dan empuk.
Namun nyatanya dapat menimbulkan bahaya yang lebih buruk lagi.

Nah mulai sekarang yuk para orang tua untuk selalu memperhatikan anaknya supaya kejadian serupa tidak terjadi pada anak-anak kita. (Ref: sandk, viral4real.com, style.tribunnews.com, wikipedia.org)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.