Benarkah Sarapan Dengan Oatmeal Lebih Menyehatkan Dibandingkan Nasi?

Oatmeal adalah jenis gandum berserat tinggi yang membantu mengurangi tingkat kolesterol darah. Karena itu, oat baik bagi kesehatan termasuk kesehatan jantung. Oatmeal atau havermut banyak disarankan para ahli gizi sebagai menu makanan sehat.

Orang Indonesia kebanyakan memakan nasi sebagai makanan pokoknya. Jika makan nasi menjadi kenyang? Apa bedanya dengan oatmeal? Menurut beberapa orang oatmeal juga menyehatkan dan bagi kamu yang diet sangat bagus. Yuk langsung saja simak!

Oatmeal
1.OAT MAMPU MELINDUNGI JANTUNG

Penyakit jantung biasanya disebabkan oleh gaya hidup tak sehat seperti tidak perhatiannya kita terhadap asupan makanan. bisa jadi kita acuh terhadap nutrisi dari makanan yang setiap kali kita makan dan mungkin cenderung suka makanan cepat saji. 

Nah segeralah rubah gaya hidup tersebut dengan memulai memakan Oatmeal sebagai sarapan setiap harinya.

Menurut para ahli Gizi Oat mampu melindungi jantung kita dari serangan penyakit, sebab kandungan Oat memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh selain itu ada kandungan dari Oat yang bernana Phytohemical yang memiliki Fungsi sebagai pelawan Kanker.

2. MEMBUAT RASA KENYANG LEBIH LAMA

Sarapan menggunakan Oat juga sangat cocok bagi mereka yang sedang menjalankan program diet. 

Oat memiliki kandungan serat yang lebih banyak ketimbang nasi. maka dari itu oat akan lebih mampu membuat anda mengontrol asupan makanan.

Baca Juga:
  1. 7 Efek Dari Diet Ekstrem
  2. Stop Kebiasaan Buruk Ini! Karena Bisa Merusak Ginjalmu Secara Perlahan

3. MEMBUAT KEKEBALAN TUBUH LEBIH KUAT

Dalam Oat ada kandungan bernama Beta-glucan, kandungan Beta-glucan sangat bermanfaat untuk tubuh melawan sebuah infeksi. 

Selain Beta Glucan, teradapat pula kandungan zinc dan selenium yang mampu membantu tubuh melawan virus yang masuk ke dalam tubuh.

4. MENINGKATKAN STAMINA 

Dalam Oat terdapat kandungan zat besi dan meagnesium yang tinggi, kandungan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan stamina. (diahanggra, goldokter.blogspot.co.id, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.