Hati-Hati, Ada Resiko Berbahaya Jika Menggunakan Hijab Saat Rambut Masih Basah

Berhijab adalah sebuah kewajiban, bukan kemauan ataupun pilihan. Hijab bukanlah suatu alasan untuk tidak bisa tampil modis dan cantik. Islam memudahkan kita beribadah, salah satunya adalah memudahkan kita dalam memakai hijab, namun bukan lantas menjadi sesuatu yang kita gampangkan dan pudar kesyar'iannya seiring perkembangan zaman. Hijab pun merupakan identitas wanita muslim agar lebih dikenali.

Bagi kamu wanita yang berhijab, pernahkah kamu memakai hijabmu setelah keramas. Dengan kata lain ketika rambutmu belum benar-benar kering kamu menggunakan hijab tanpa memikirkan rambutmu yang basah itu. Hati-hati, ternyata ada resiko yang sangat berbahaya lho. Yuk langsung saja simak!

Ilustrasi berhijab
Jangan sampai, karena telah berhijab dan rambut tidak terlihat langsung oleh orang lain lantas kamu memperlakukan rambut dengan buruk dan tidak melakukan perawatan yang baik untuknya. Meski telah memakai hijab dan tidak semua orang bisa melihat rambut kamu, pastikan untuk tetap menjaga kebersihan rambut dan keramas secara rutin agar kesehatan juga kecantikan rambut selalu maksimal.

Usahakan pula agar tidak langsung pakai hijab saat rambut masih basah. Memakai hijab saat rambut masih basah bisa membuat rambut lebih mudah rontok, kulit kepala akan senantiasa lembab dan mendorong tumbuhnya jamur serta bakteri penyebab ketombe. Para ahli kecantikan sangat menyarankan agar setiap wanita yang berhijab memakai hijab ketika rambutnya telah kering. Ketika kita memakai hijab saat rambut sudah kering, kemungkinan tumbuh dan berkembangnya bakteri serta kuman penyebab ketombe akan lebih kecil.

Baca Juga:
  1. 10 Drama Korea Paling Seru dan Keren Sepanjang Masa
  2. Beginilah Cara Sekolah di China Menghukum Siswa Yang Kedapatan Membawa Handphone
Memakai hijab saat rambut sudah kering akan mendukung kita dapatkan kulit rambut yang senantiasa sehat. Sementara itu, memakai hijab saat rambut masih basah sangat memicu berbagai masalah pada rambut dan kulit kepala. Memakai hijab saat rambut masih basah juga dipercaya akan membuat kulit kepala mengalami iritasi, memicu munculnya jerawat dan mendorong terjadinya berbagai masalah lain seperti rambut mudah patah dan rambut lebih mudah beruban.

Tak hanya itu saja, memakai hijab saat rambut masih basah juga mendorong kita mengalami sakit kepala, masuk angin hingga demam. Dan agar berbagai hal berbahaya ini tak berisiko pada kita yang memakai hijab, sangat disarankan agar kita mengeringkan rambut sebelum memakai hijab. Kita juga sangat disarankan agar senantiasa memakai vitamin rambut untuk menjamin rambut tetap cantik serta sehat. Asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari juga perlu dijaga agar rambut mendapat nutrisi terbaik dari dalam tubuh. Semoga, informasi ini bermanfaat. (diahanggra, vemale.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.