Huaxi China, Desa Terkaya di Dunia!

Desa adalah sebuah aglomerasi permukiman di area perdesaan (rural). Di Indonesia, istilah desa adalah pembagian wilayah administratif di Indonesia di bawah kecamatan, yang dipimpin oleh Kepala Desa. Sebuah desa merupakan kumpulan dari beberapa unit pemukiman kecil yang disebut kampung 

Biasanya desa itu identik dengan deskripsi  tempat yang sederhana, pelosok dan kampung. Tapi kali ini berbeda, Desa disini termasuk yang paling mewah, desa ini berkembang pest menjadi desa paling kaya di dunia. Hmm.. perlu di contoh ni. Yuk langsung saja simak!
Pertumbuhan ekonomi negara China memang membuat banyak negara geleng-geleng kepala. Sedikit hasil nyata dari tingginya tingkat pertumbuhan ekonomi di negara ini bisa traveler lihat di desa Huaxi. Ini adalah nama desa yang terletak di sebelah timur pusat Kota Jiangyin, Provinsi Jiangsu, China.

Perumahan di Desa Huaxi, China
Beberapa waktu terakhir sejumlah media internasional memberitakan desa tersebut. Desa Huaxi disebut-sebut sebagai desa terkaya di dunia. Penduduk desa ini sekitar 2.000 orang dan masing-masing dari mereka dikabarkan memiliki kekayaan setidaknya 1,6 juta Yuan (Rp 3,2 miliar) di bank. Fantastis!

Replika Landmark Dunia di Huaxi, China
Setiap warga desa Huaxi tidak bekerja di luar desanya. Di sana sudah ada pabrik yang membayar mereka dengan upah yang sangat tinggi hingga membuat mereka kaya raya.

Baca Juga:

  1. 7 Fenomena Aneh di Dunia Ini Yang Berhasil Dibuktikan Secara Sains
  2. Ini Dia Tips Merawat Kulitmu Disaat Travelling

Selain itu setiap penduduk juga mendapatkan fasilitas gratis mulai dari kesehatan, pendidikan, rumah hingga minyak untuk memasak.

Hanging Village of Huaxi
Fakta unik berikutnya, selain dihuni oleh penduduk yang kaya raya desa Huaxi juga menjadi tujuan traveling wisatawan mancanegara. Sebab di dalam desa ini mereka bisa menikmati replika landmark populer di seluruh dunia, jadi pengunjung tidak perlu repot-repot terbang jauh-jauh untuk menjumpai landmark-landmark tersebut.


Beberapa landmark yang ada di desa ini antara lain replika Tembok Besar China, Monumen Arc de Triomphe Paris, gedung Capitol Hill dari Amerika Serikat hingga Opera House Sydney. Pun demikian desa ini tetap memiliki bangunan ikonik yang original bernama Hanging Village of Huaxi setinggi 328 meter. Bangunan ini memiliki arsitektur yang unik dan berfungsi sebagai apartemen, hotel hingga restoran. Tertarik berkunjung? (diahanggra, travelingyuk.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.