Ini Cara Mengatasi Kulit Kering, Kulit Kering Tanda Tak Sehat lho!

Kulit kering adalah kondisi umum yang dialami kulit di mana terdapat kekurangan cairan di lapisan terluar kulit. Bagian tubuh yang terbuka, seperti lengan, tangan, dan kaki adalah area yang paling rentan mengalami gangguan ini. Dalam dunia medis, kulit kering biasa disebut dengan xerosis atau xeroderma.

Sungguh menyebalkan jika kulitmu kering. Tahukah kamu, bahwa kulit kering menandakan bahwa kamu tidak sehat?Salah satu tubuh yang sehat adalah memiliki kulit yang lembut dan tentu saja lembab. Kulit yang kering pun dapat menyebabkan gatal-gatal. Langsung saja simak agar kulitmu kembali terjaga nutrisi dan kelembutannya

Ilustrasi kulit kering
Mandi Air Hangat

Salah satu cara untuk mencegah kulit kering adalah dengan cara mandi air hangat. Mandi air hangat juga membantu menambah kelembapan kulit. Selain itu mandi air hangat juga membantu kamu untuk lebih relaks dan tenang sehingga terhindar dari stres.

Pilih Sabun yang Memiliki Pelembap

Banyak penyebab kulit menjadi kering salah satunya adalah salah dalam memilih sabun mandi. Pilih sabun mandi yang memiliki kelembapan alami untuk menjaga kesegaran kulit. Pastikan sabun yang kamu gunakan cocok di kulit kamu.

Baca Juga:
  1. Inilah Tanda Sikap Cowok Yang Memang Tulus Denganmu
  2. 3 Tips Menyimpan Jamur Dengan Benar

Cukup Cairan Dalam Tubuh

Minum air putih bukan satu-satunya cara untuk mengasup kebutuhan cairan dalam tubuh. Cairan dapat kamu peroleh dari sayur dan buah. Maka minum air putih 8 gelas sehari saja tidak cukup, pastikan kamu juga rutin mengonsumsi buah dan sayur.

Jangan Lupa Gunakan Pelembap

Pelembap tidak hanya digunakan saat berada di luar ruangan. Saat dalam ruangan pun usahakan untuk tetap memakai pelembap. Dinginnya AC pun dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Selalu gunakan pelembap selesai mandi untuk melembapkan kulit yang kering akibat kelembapan alaminya terkikis sabun saat mandi.

Nah, itulah 5 cara untuk mengatasi kulit kering. Sekarang kamu tidak perlu takut kulitmu kering kan? Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.(diahanggra, vemale.com, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.