Ini Hal Yang Akan Terjadi Jika Kamu Minum Air Jahe Hangat

Jahe (Zingiber officinale), adalah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah. Rasa dominan pedas disebabkan senyawa keton bernama zingeron.

Pernahkah kamu memakan jahe? Dengan cara di olah ataupun sebagai bahan masakan? Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari minum jahe hangat. Mulai dari membantu melangsingkan tubuh hingga menjaga kekebalan tubuh. Selengkapnya, Yuk langsung saja simak!

Ilustrasi minum jahe
Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Jahe dikenal memiliki kandungan yang bisa bantu memperlancar metabolisme tubuh. Seperti yang dilansir oleh lifehack.org, jahe digunakan sebagai salah satu bahan aktif di berbagai suplemen penurun berat badan. Jahe pun bisa mengurangi nafsu makan karena bisa membuat kita merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Logikanya, ketika kita mengonsumsi lebih sedikit kalori dan membakar kalori lebih banyak maka berat badan bisa lebih cepat turun.

Mengatasi Masalah Pencernaan

Punya masalah perut kembung, diare, kram perut, atau konstipasi? Coba minum air jahe hangat. Jahe bisa bantu melemaskan dan merilekskan usus dalam perut sehingga dapat membantu mengatasi sejumlah gangguan masalah pencernaan.

Baca Juga:
  1. Pernah Berbicara Sendiri di Depan Cermin? Ternyata Ada Manfaatnya lho!
  2. Ternyata Ada Manfaatnya Lho Minyak Jelantah, Tak Jarang Orang Tahu!

Melenyapkan Rasa Mual

Jahe juga dipercaya sebagai salah satu bahan terbaik untuk mengatasi mual. Merasa mual karena mabuk darat atau hamil, coba atasi dengan minum segelas air jahe hangat. Ketika minum air jahe hangat, otot-otot perut juga bisa lebih rileks dan rasa mual di perut pun bisa lenyap.

Sistem Imun Tubuh Makin Kuat

Minum air jahe hangat, sistem imun tubuh bisa makin kuat. Jahe punya kandungan yang bisa bantu membersihkan sistem limfa, mengeluarkan racun, dan membunuh bakteri. Sehingga kita tak gampang jatuh sakit lagi.

Meningkatkan Gairah Bercinta

Ehm, buat yang sudah menikah info ini penting untuk diketahui. Jahe bisa meningkatkan gairah bercinta. Kok bisa? Jadi jahe ini secara alami bisa meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh yang dapat membantu meredakan arthritis dan gangguan sistem pencernaan. Jahe juga bisa bantu meningkatkan sirkulasi ke organ-organ reproduksi. Dengan begitu, gairah bercinta juga makin meningkat.

Masyarakat di negara-negara Asia sendiri sudah menggunakan jahe selama lebih dari 2.000 tahun. Manfaatnya memang sangat luar biasa untuk tubuh. Saat meminumnya, usahakan tak ditambah dengan gula atau pemanis ya agar manfaatnya bisa lebih maksimal untuk tubuh. (diahanggra, vemale.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.