Inilah 5 Proyek Terlama Pengerjaannya dan Memakan Dana Yang Amat Fantastis

Proyek dalam bisnis dan ilmu pengetahuan biasanya didefinisikan sebagai sebuah usaha kolaboratif dan juga seringkali melibatkan penelitian atau desain, yang direncanakan untuk mencapai tujuan tertentu. Proyek dapat juga didefinisikan sebagai usaha sementara,temporer, dan bukan permanen, yang memiliki sasaran khusus dengan waktu pelaksanaan yang tegas. 

Seiring jalannya waktu, industri di berbagai belahan dunia mampu membuat kita terkagum-kagum. Dan apa yang dilakukan kelima negara ini membuat kita heran sampai tak percaya. Bagaimana tidak? selain pengerjaan bangunan ini yang memakan waktu yang tidak sebentar dan dana yang dikeluarkan juga terbilang sangat fantastis. Bahkan mencapai ratusan triliun. Waw... Yuk langsung sasja simak!

1. Kota Metropolitan, Turki

Kota Metropolitan, Turki
Pada 2012, Turki memulai proyek pembangunan kota buatan yang tahan akan gempa. Pembangunan ini harus menghancurkan tujuh juta bangunan. Dengan begitu, dana yang dikeluarkan pun tentu tak sedikit. Dikabarkan, bahwa pembangunan ini telah menelan biaya USD 400 miliar atau setara Rp 5,254 triliun. Pembangunan ini dipastikan akan selesai pada 2032.

2. Terowongan Bawah Laut, Norwegia

Terowongan Bawah Lauit, Norwegia
Jembatan bawah laut di Selat Sognefjord ini menghabiskan dana sebanyak USD 25 miliar atau setara Rp 328,3 triliun. Jembatan yang berukuran badan dari 4.000 kaki dan lebar 3.000 kaki ini menjadi terowongan terapung pertama di dunia.

Baca Juga:
  1. Ternyata, Posisi Tidurmu Bisa Mengungkap Kepribadianmu Lho!
  2. Menyedihkan, 7 Penelitian Ini Rela Korbankan Nyawa Kaum Lemah

3. Jalur Riyadh Metro, Arab Saudi

Terowongan Riyadh Metro, Arab Saudi
Pembangunan tak masuk akal di dunia yang telah memakan biaya besar berikutnya adalah jalur kereta api di Arab Saudi. Diketahui, pembangunan infrastruktur yang dirancang Arsitek kenamaan Inggris, Zaha Hadid ini menelan biaya sebesar USD 23,5 miliar atau setara Rp 308,6 trilun. Jalur kereta yang memiliki panjang 109 mil ini mulai beroperasi pada tahun 2019.

4. Jembatan Teluk Jiaozhou, China

Jembatan Teluk Jiaozhou, China
Jembatan Teluk Jiaozhou ini berhasil memecahkan rekor sebagai jembatan lintas laut terpanjang di dunia. Panjang jembatan ini mencapai 26 mil. Jembatan ini memotong setengah waktu dari China Timur ke Pulau Huangdao.

5. Kanal Panama

Kanal Panama
Dari sekian proyek pembangunan di atas, pembangunan terakhir ini yang paling lama pengerjaannya. Yakni 102 tahun. Dengan waktu selama itu, pembangunan ini pun membutuhkan dana mencapai USD 5,4 miliar atau Rp 59,1 triliun. (diahanggra, palingseru.com, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.