Inilah 5 Racun Paling Mematikan di Dunia Yang Ternyata Lebih Beracun Ketimbang Sianida

Secara umum, racun merupakan zat padat, cair, atau gas, yang dapat mengganggu proses kehidupan sel suatu organisme. Zat racun dapat masuk ke dalam tubuh melalui jalur oral (mulut) maupun topikal (permukaan tubuh). Dalam hubungan dengan biologi, racun adalah zat yang menyebabkan luka, sakit, dan kematian organisme, biasanya dengan reaksi kimia atau aktivitas lainnya dalam skala molekul.

Tanpa kamu sadari, sebenarnya ada banyak racun di sekelilingmu. Dan hal tersebut akan bersifat mematikan jika mengenai tubuhmu dalam dosis yang cukup tinggi.

Baru-baru ini sebuah penelitian dari Brit Lab merilis beberapa daftar zat beracun dan seberapa cepatnya zat ini bisa membunuhmu. Berikut adalah penjelasannya seperti yang dilansir dari medicaldaily.com.

1. Arsenik

Arsenik
Arsenik adalah senyawa yang beracun. Namun secara mengejutkan, arsenik juga bisa digunakan untuk mengobati segala macam gangguan yang berhubungan dengan bisul sifilis. Namun penggunaan arsenik dalam jumlah besar bisa menyebabkan muntah, kejang, dan kematian dalam beberapa jam.

2. Digoxin

Bunga Foxglove yang mengandung Digoxin
Digoxin adalah racun yang terbuat dari bunga foxglove yang tumbuh di Inggris. Digoxin bisa langsung mengenai jantung yang kemudian memperlambat aliran darah menuju jantung hingga akhirnya membuat jantung berhenti bekerja. Sebelum ini terjadi, korban keracunan digoxin akan mengalami sakit perut, sakit kepala, dan bahkan halusinasi.

3. Polonium

Alexander Litvinenko terbunug karena Polonium 210
Polonium adalah racun yang ditemukan oleh ilmuwan Marie Curie. Polonium sendiri adalah racun yang tidak berwarna, tidak berasa, dan tidak terdeteksi sehingga mendapat julukan sebagai racun yang paling sempurna. Polonium akan menyerang organ vital tubuh yang kemudian menyebabkan kematian dalam beberapa hari.

4. Tetrodotoxin

Ikan Buntal yang memiliki racun Tetrodotoxin
Tetrodotoxin atau yang disingkat dengan TTX adalah neurotoksin yang ditemukan di ikan buntal. Jika kamu tak sengaja menelan racun ini, maka kamu merasa seperti rasa terbakar di bibir dan membuat air liur keluar tak terkendali. Kemudian kamu akan mengalami kejang sebelum meninggal.

Baca Juga :

  1. 4 November 2016, Nasi Bungkus Beda Karet Beda Lauk Jadi Viral
  2. Masya Allah, Inilah Manfaat Shalat Dhuha Dilihat Secara Medis

5. Botulinum

 Clostridium Botulinum
Botulinum merupakan racun yang ditemukan dalam spesies bakteri tertentu dan uniknya digunakan untuk botoks dalam dosis yang sangat kecil. Namun saat kamu terpapar racun ini dalam jumlah besar maka kamu akan mengalami kelumpuhan, gagal bernapas, dan tentu saja kematian.

Racun-racun tersebut ada di sekitarmu dan kamu harus berhati-hati dengannya, jangan sampai hidup anda terenggut hanya karena berteman dengan racun-racun mematikan yang ada di atas.
(Ref: sandk, merdeka.com, medicaldaily.com, wikipedia.org)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.