Inilah 7 Bagunan Dengan Disain Unik dan Aneh Yang Ada di Dunia

Dalam kegiatan sehari-hari, orang biasanya berada di luar rumah untuk bekerja, bersekolah atau melakukan aktivitas lain. Aktifitas yang paling sering dilakukan di dalam rumah adalah beristirahat dan tidur. Selebihnya, rumah berfungsi sebagai tempat beraktivitas antara anggota keluarga atau teman, baik di dalam maupun di luar rumah pekarangan.

Rumah dapat berfungsi sebagai tempat untuk menikmati kehidupan yang nyaman, tempat untuk beristirahat, tempat berkumpulnya keluarga, dan tempat untuk menunjukkan tingkat sosial dalam masyarakat.

Beberapa rumah memang berbeda dari yang lainnya, ada yang emang keren ada juga rumah yang lucu. Beberapa rumah yang sangat lucu ini kebetulan memang bentuk rumahnya sangat kecil dan beberapa menggunakan desain yang unik. Melansir dari Tribun Style, inilah rumah-rumah yang unik dan lucu

1. Rumah terkecil di Inggris

Rumah terkecil
Walau rumah ini sangat kecil, rumah ini mempunyai dua lantai. Lebarnya enggk lebih dari dua meter, dan dibangun pada abad ke-16. Dulunya rumah ini adalah tempat tinggal para nelayan tapi sekarang sudah jadi tempat wisata.

2. Apartemen di Tokyo

Shoshana Apartemen Tokyo
Kalau kamu pernah nonton serial HBO "Girls", kamu mungkin familiar dengan tempat yang bernama Shoshana apartemen di Tokyo.

Ada hammocknya lho di bagian dapur, dengan warna yang elektrik. Kamu juga bisa ternyata bermalam disini dengan biaya $137 permalamnya menurut Airbnb.

3. Mushroom Cabin, California

Mushroom Cabin
Mushroom Cabin ini terkenal lho, sudah beberapa kali masuk ke Airbnb popular listing, karena ya lucu banget. Saat pemiliknya di wawancarai oleh The Guardian, ia mengatakan antriannya sudah beberapa bulan lamanya dan hampir tidak pernah kosong. Bangunan tersebut berdiri di tanah seluas setengah hektare dikelilingi burung hummingbird.

4. Jikka Forest House Jepang

Jikka Forest House Jepang
Rumah ini dibangun layaknya sebuah tenda dari rumah peri. Mungkin rumah ini seperti tempat kemah, tapi dalamnya ternyata sangat luas dan berfungsi sebagai tempat rehabilitasi untuk orang tua.

5. Rumah Dr Seuss, Alaska

Rumah Dr Seuss
Dengan 12 tingkat kamu dengan cepat kenapa rumah di Alaska ini diberi nama Rumah Dr Seuss. Rumah ini seperti di dalam buku anak-anak, untuk menambah unsur mistis, rumah ini ternyata telah lama ditinggalkan.

6. Gua Mempesona, Gunung Biru, Australia

Enchanted Cave
Tempat magis ini dinamakan Enchanted Cave atau gua mempesona dan alasannya memang cocok.
Rumah gua ini dibangung diantara batuan gunung, dengan pemandangan gunung Biru.

Baca Juga :
  1. Terungkap, Inilah Rahasia Besar Dari Arti Tanggal Kadaluwarsa Makanan
  2. 13 Manfaat Dari Buah Arbei Bagi Kesehatan Kita

Walau kelihatannya seperti dikelilingi jurang, namun rumah ini cukup nyaman dengan spa dan tungku api. Inilah cara untuk berdekatan dengan alam.

7. Rumah Kerang, Meksiko

 Rumah Nautilus
Rumah ini adalah cara yang menarik untuk menggunakan kaca berwarna. Rumah Nautilus di Mexico City dibangun pada 2006, terinspirasi dari kerang dan arsitek Gaudi. Di dalamnya memiliki mosaik kaca dan ruang makan melingkar, mungkin seperti kerang. (Ref: sandk, domain.co.au, wikipedia.org, style.tribunnews.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.