Inilah Cara Mendapatkan Wajah Mulus dan Awet Muda Dengan Kulit Pepaya

Setiap orang menginginkan wajah yang mulus dan putih. Mau itu wanita ataupun pria semuanya menginginkannya. Namun tidak usah risau karena ada salah satu buah yang dapat memuluskan wajah dan juga bisa membuat wajah awet muda loh!

Mungkin kamu sudah sering mendengar kalau pepaya mengandung enzim papain yang bisa mengangkat kulit mati dan menjadikan kulit halus. Nenek moyang kita sering memanfaatkan papain dalam getah daun dan tangkai pepaya untuk melembutkan tumit yang kering dan pecah-pecah.

Ilustrasi buah pepaya
Dilansir situs kecantikan PureWow, pepaya bisa dimanfaatkan sebagai scrub alami yang ampuh untuk meremajakan kulit. Tetapi jangan gunakan getah dari tangkainya. Gunakan kulit pepaya sebagai gantinya. Kulit pepaya mengandung papain yang cukup kaya, namun tidak berlebihan sehingga bisa menyebabkan iritasi. Selain itu, kulit pepaya juga dilengkapi dengan vitamin A yang penting untuk kesehatan kulit.

Simak metode eksfoliasi dari Cecilia Wong, pemilik Cecilia Wong Skincare berikut. Siapkan kupasan kulit pepaya matang secukupnya. Pastikan kulit pepaya dikupas dengan peralatan yang higienis, kemudian cuci bersih. Bersihkan wajah dari makeup dan kotoran yang menempel dengan cleanser atau facial wash, kemudian bilas dengan air dan keringkan dengan handuk.


Baca Juga :
  1. 5 Cerita Salah Kaprah Paling Kocak Sedunia
  2. Marahlah Seperti Marahnya Para Nabi

Oleskan bagian dalam kulit pepaya pada wajah. Gosok dengan gerakan melingkar ke seluruh area wajah dan leher selama 1 menit. Biarkan cairan pepaya mengering, kemudian ulangi lagi dan diamkan selama 2 menit sebelum dibilas.

Scrub dengan pepaya ini tidak perlu dilakukan sering-sering. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu cukup melakukannya 2 minggu sekali atau 1 bulan sekali untuk yang memiliki kulit sensitif.
(Ref: sandk, purewow.com, merdeka.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.