Inilah Mitos Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Kondisioner

Sampo dan kondisioner adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Namun kenyataannya, kondisioner sangat 'sulit dimengerti'. Ada beberapa hal yang patut jadi pertanyaan besar untuk kondisioner, misalnya, apakah memakai kondisioner setiap hari akan memperindah atau justru merusak rambut?

Pernahkah kamu mengalami rambut rontok, patah dan kusut? pasti kamu memperbaikinya dengan kondisioner dan shampo yang tepat. Berbicara tentang kondisioner, banyak yang dijual dipasaran. Tapi,tergantung kamu ya, apakah kodisionernya cocok untuk rambut kamu atau tidak? Yuk langsung saja simak!

Ilustrasi Memakai Kondisioner
1. MENGGUNAKAN KONDISIONER HANYA DITUJUKAN PADA RAMBUT RUSAK

Ini mitos. Kondisioner memang berfungsi membantu merawat rambut rusak Anda tapi bukan berarti Anda harus menunggu rambut dalam kondisi rusak kan? Gunakan kondisioner terutama pada rambut berwarna juga rambut yang sering terpapar sinar matahari. Anda yang sering menggunakan alat styling dan produk untuk menata rambut lainnya pun perlu menggunakan kondisioner secara rutin. Mencegah lebih baik daripada mengobati kan?

Baca Juga:
  1. Bawang Merah dan Madu Bisa Menyembuhkan Rambut Rontok
  2. Dengarkan 10 Lagu Ini Agar Hidupmu Bersemangat dan Termotivasi

2. KONDISIONER MALAH MEMBUAT RAMBUT JADI BERMINYAK

Banyak wanita mulai meninggalkan kondisioner dengan alasan rambut menjadi lepek dan volume rambutnya berkurang. Padahal ini hanya mitos.  Kalau Anda memilih kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut dan mengaplikasikannya secara tepat, rambut justru akan semakin sehat. Misalnya, jika kulit kepala Anda mudah berminyak, hindari kondisioner yang memiliki kandungan deep moisturizing yang justru akan membuat rambut jadi semakin lepek dan berminyak. Pilih kondisioner yang teksturnya lebih ringan, volumizing, dan cukup aplikasikan kondisioner dari tengah batang rambut sampai ujung. Jangan usapkan kondisioner di kulit kepala. Lain cerita jika Anda punya rambut yang sangat kering — kalau begitu, pilih kondisioner yang deep moisturizing ya.

3. SEBAIKNYA MENGGUNAKAN KONDISIONER YANG BERASAL DARI SAMPO YANG SAMA

Nah, kalau yang ini ada benarnya. Sampo dan kondisioner yang berasal dari lini yang sama biasanya punya kandungan yang saling mendukung satu sama lain sehingga manfaatnya maksimal untuk rambut. Tapi sebenarnya tidak ada larangan juga untuk mencoba kondisioner dari brand atau lini lain yang berbeda dari sampo yang Anda gunakan, asalkan produk yang dipilih sudah sesuai untuk jenis atau masalah rambut Anda. (diahanggra, vemale.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.