Jangan Melakukan Hal Ini Jika Kamu Ingin Sehat!

Banyak cara yang anda lakukan untuk membuat tubuh anda tetap sehat dan bugar. Mungkin dengan meminum vitamin dan mineral secara teratur. Akan tetapi, ada beberap hal yang lebih menyehatkan dibanding itu.

Mungkin bagi kamu terlihat sangat sepele, namun memiliki pengaruh yang cukup besar bagi tubuh kamu. Ketika kamu makan, terkadang kamu melakukan kebiasaan buruk seperti makan dengan ritme yang cepat atau makan dalam posisi berdiri. Ini hal yang dianggap mengganggu sistem pencernaan tubuh kamu, dan yang paling penting yaitu dapat berdampak buruk bagi tubuh kamu. Yuk langsung saja simak!

Hidup Sehat
Makan dengan cepat

Makan dengan cepat atau tidak mengunyah makanan dengan baik, merupakan kebiasaan makan buruk pertama yang harus Anda hindari. Pasalnya, tidak mengunyah makanan secara perlahan membuat sistem pencernaan bekerja lebih berat, ini akan berdampak langsung pada infeksi usus dan saluran pencernaan.

Makan sambil melakukan pekerjaan

Jangan makan sambil melakukan aktivitas lain seperti mengetik, berbelanja, berjalan, menyetir, memegang gadget atau menonton televisi. Percaya atau tidak, jika melakukan hal itu, Anda cenderung lebih berkonsentrasi mengerjakan pekerjaan tersebut ketimbang makan. Alhasil, Anda akan makan terlalu banyak sehingga menyebabkan obesitas. 

Baca Juga:
  1. 10 Makanan Tersehat di Dunia!
  2. Huaxi China, Desa Terkaya di Dunia!

Jangan menunggu mood

Stress atau bad mood membuat Anda berfikir melampiaskannya dengan makanan. Ini salah, lampiaskan kekesalan dan kemarahan Anda dengan melakukan aktivitas lain seperti berolahraga, berbelanja atau jalan santai di sore hari seraya menikmati angin segar. 

Jangan tidur setelah makan

Ada hal penting yang harus diperhatikan, menurut pakar kesehatan, jarak antara waktu makan dengan tidur adalah tiga jam. Bila Anda tidak melakukan hal ini. akan mengurangi panjangnya durasi dan kualitas tidur. Selain itu, sistem pencernaan juga tidak memiliki cukup waktu untuk mencerna makanan tersebut.(diahanggra, republika.co.id)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.