Jika Kamu Stres, Maka Kamu Akan Merasa Cepat Lapar

Stress adalah bentuk ketegangan dari fisik, psikis, emosi maupun mental. Bentuk ketegangan ini mempengaruhi kinerja keseharian seseorang. Bahkan stress dapat membuat produktivitas menurun, rasa sakit dan gangguan-gangguan mental. Pada dasarnya, stress adalah sebuah bentuk ketegangan, baik fisik maupun mental

Kita harustahu, jika stres yang terlalu berlebih justru akan membuat kita berisiko terhadap berbagai macam penyakit berbahaya. Stres, juga akan meningkatkan risiko tubuh gemuk atau obesitas. Percaya atau tidak, stres yang terlalu sering ternyata akan membuat hormon di tubuh mengalami perubahan.

Ilustrasi Stres
Ketika hormon tubuh berubah, tanpa disadari hal ini akan membuat kamu lebih mudah merasa cemas, marah hingga lapar. Yap, beberapa penelitian menyebutkan jika semakin sering kita merasa stres, semakin sering pula kita akan merasa lapar. Mmm, benar nggak sih stres bikin lapar?

Lapar yang sering kita rasakan sering kali disebabkan karena perasaan stres. Saat perasaan stres, tidak jarang hal ini akan menimbulkan gejala hipertiroidisme. Suatu gejala kelaparan berlebihan karena adanya peningkatan jumlah hormon tiroid dalam tubuh karena pikiran tak bisa berpikir lebih tenang alias stres.

Baca Juga:
  1. 10 Makanan Tersehat di Dunia!
  2. Akan Hadir Emoticon Wanita berhijab di Pertengahan Tahun 2017

Lapar, juga menjadi tanda bahwa tubuhmu mengalami hipoglikemia atau salah satu kondisi dimana kadar gula rendah sehingga tubuh sangat memerlukan lebih banyak asupan makanan atau nutrisi. Tak hanya itu saja, lapar ini juga bisa terjadi di masa-masa kamu mengalami PMS dan dehidrasi yang sangat berhubungan dengan perasaan stres, depresi dan suasana hati yang kurang nyaman.

Meski begitu, selain meningkatkan rasa lapar, beberapa orang yang sedang stres justru akan kehilangan nafsu makan mereka. Kedua kondisi ini sama-sama sangat berdampak buruk bagi kesehatan fisik maupun psikis. Untuk itulah, sangat disarankan agar kita semua senantiasa mencegah dan mengatasi stres yang melanda. Seberat apapun masalah yang sedang dihadapi, diharapkan agar kita semua senantiasa berpikir dengan tenang dan nyaman. Diharapkan pula agar kita juga senantiasa tetap tenang dan bersabar. (diahanggra, vemale.com, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.