Ketika Mendapat Jatah Jaga Saat Malam Hari Terjadi Kisah Mencekam!

Di beberapa perusahaan, jam kerja, waktu istirahat dan lembur dicantumkan dalam Perjanjian Kerja Bersama. Umumnya, batas jam kerja maksimal tenaga kerja di Indonesia adalah 8 jam perhari. Biasanya dimulai dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Namun, tidak semua pekerja bekerja pada jam tersebut. Ada juga orang yang bekerja pada jam yang kurang menguntungkan, seperti kerja shift.

Kerja shift sendiri biasa diartikan sebagai pekerjaan pada jam tertentu yang diupayakan oleh perusahaan untuk memaksimalkan produktivitas. Kerja shift memang memiliki keuntungan bagi para pekerjanya, antara lain dapat melakukan aktivitas lain di pagi dan siang hari, seperti mengurus keluarga atau melakukan studi. 

Tapi, berdasarkan hasil penelitian bahwa kerja shift dapat meningkatkan risiko gangguan tertentu dan memiliki dampak negatif bagi kesehatan pekerja, karena pada dasarnya jam internal tubuh kita dirancang untuk aktif pada siang hari dan tidur di malam hari. 

Pernahkah kamu bekerja shift malam? Pernah mengalami hal-hal yang tidak mengenakan? Mungkin kalian pernah, tapi diantara kalian ada yang menganggapnya sesuatu yang biasa saja padahal itu mencekam. Yuk langsung simak!

1. Saat malam-malam magang di sebuah rumah sakit...

Ketika magang di rumah sakit
Saat itu aku sedang magang di sebuah rumah sakit, di bagian IT lebih tepatnya. Namun suatu hari, kami terpaksa lembur dan tinggal lebih malam di sana. Saat itu sesuatu yang mengagetkan terjadi. Seorang dokter yang usianya 60 tahunan, yang biasanya selalu berjalan lambat, kali itu berlari-lari melalui koridor menuju ruang mayat. Sambil melewatiku, dokter itu berkata "Minggir, aku dapat lagi yang masih hidup!" teriaknya. 

Aku gak tahu harus lebih kaget dengan yang mana, adanya pasien yang sudah mati tapi hidup lagi, atau dengan kata "lagi" itu.

2. Saat jaga malam di Restoran Cepat Saji yang buka 24 jam.

Ketika jaga malam di restoran cepat saji
Saat itu aku bekerja paruh waktu di restoran cepat saji dan hari itu aku mendapat giliran jaga malam. Pada jam 2.30 pagi, aku sedang ke toilet saat aku menemukan seseorang terkapar di lantai kamar mandi. Di lengannya terdapat jarum suntik yang putus dan darah ada di mana-mana. Ia telah over dosis obat-obatan dan meninggal di sana.

3. Saat seorang sekuriti kantor berjaga...

Sekuriti kantor berjaga
Waktu itu aku dapat giliran jaga malam sebagai sekuriti di sebuah perkantoran. Seharusnya ada satu orang lagi yang menemaniku di malam itu, tapi ia sedang izin karena sakit. Jadi malam itu aku berjaga sendirian. Tak apa, pikirku, toh biasanya juga tak pernah terjadi apa-apa. Aku cuma perlu duduk di meja sambil mengamati CCTV semalaman.

Tapi kali itu ada yang aneh. Aku melihat sesuatu yang janggal di layar CCTV. Aku melihat masih ada orang yang berlalu-lalang. Akhirnya aku memutuskan untuk menginvestigasi tempat itu. Tiba-tiba aku mendengar suara tembakan! Suara itu berasal dari ruangan kantor bos, jadi aku segera bergegas ke sana. Yang kutemukan di sana akan menghantuiku selamanya. Aku menemukan seorang pria telah menembak kepalanya sendiri sambil duduk di kursi bos. Aku muntah beberapa kali dan kemudian menelepon polisi.

Setelah diselidiki, pria itu ada salah satu pekerja kantor yang katanya sakit hati karena perlakuan si bos terhadapnya. Sehingga ia akhirnya melakukan tindakan bunuh diri di kursinya. 

4. Saat telepon itu berdering setiap jam 4 pagi...

Berdering saat jam 1 pagi
Aku menerima sebuah pekerjaan untuk jaga malam di sebuah daerah perkemahan. Aku pikir ini bukan masalah besar. Aku hanya perlu duduk sambil menunggui layar kaca monitor. Semalam suntuk aku bisa membaca buku atau bermain game sambil menunggu datangnya pagi. Saat aku masuk minggu pertama itu, seorang pekerja yang akan keluar memberitahuku tentang sebuah telepon umum tak jauh dari pos kami yang selalu berdering pada pukul 4.17 pagi. 

Dan benar saja, setiap pagi pukul 4.17 telepon itu akan berdering. Setelah beberapa hari hal ini terus terjadi, aku memutuskan untuk mencoba mengangkat telepon itu saat berdering lagi. Aku memasang alarm pukul 4.15 dan bergegas menuju telepon umum itu pukul 4.17. Benar saja, telepon itu berdering lagi dan aku mengangkatnya.

"Halo?" sapaku, tapi tidak ada suara di ujung telepon. Aku berkata halo beberapa kali lagi, tapi tidak ada jawaban. Namun aku bisa merasakan bahwa seperti ada suara nafas seseorang di balik telepon itu. Karena tidak ada jawaban, kemudian aku menutup telepon itu.

Untuk sekian lama aku memutuskan untuk tidak menanggapi telepon yang berdering itu. Tapi suatu hari, aku jadi penasaran lagi, dan mencoba mengangkat telepon itu lagi. Aku sungguh kaget. Ada suara yang menjawabku di balik telepon itu, dan lebih seramnya lagi, suara itu memanggil namaku! Ia menyebutkan nama lengkapku, nama depan, tengah, dan belakang. Aku langsung menjerit dan menutup telepon itu. Aku tidak pernah mengangkat lagi telepon itu.

Baca Juga:
  1. Inilah Konsep Taman Langit Untuk Perkotaan di Masa Depan
  2. 7 Kejadian Lucu Wanita Terjepit

5. Saat jaga malam di hotel...

Saat jaga malam di hotel
Bekerja di hotel untuk jaga malam ada pekerjaan yang menarik. Kamu bisa bertemu berbagai macam orang dan kejadian yang tak terduga. Misalnya ini, suatu malam, aku sedang menjaga meja tamu saat aku melihat seorang pria berlari keluar sambil berteriak histeris "dia jatuh!"

Aku langsung keluar mengikutinya, dan kami menemukan seorang pria telah terjatuh dari balkon di lantai 3. Darah ada di mana-mana. Kepala orang itu bocor dan aku bisa melihat otaknya. Aku segera memanggil ambulans dan mencoba menahan pendarahan itu. Untung aku pernah belajar CPR saat masih sekolah dulu. Singkat cerita, mujizat, orang itu selamat. Dan aku mendapat gaji tambahan keesokan harinya.

6. Saat mengambil foto di rumah sakit...

Mengambil foto di rumah sakit
Ibuku kerja sebagai suster di rumah sakit. Hari itu adalah hari terakhir ia kerja sebelum ia akan pensiun. Ia memutuskan untuk mengambil foto-foto di rumah sakit untuk kenang-kenangan. Saat itu ia melewati sebuah kamar kosong dan hendak mengambil foto ketika tiba-tiba pintu kamar itu tiba-tiba tertutup sendiri dengan kencangnya. Ia langsung memutuskan bahwa sesi foto-foto sudah selesai.

7. Saat lembur sendirian di kantor...

Lembur dikantor sendirian
Hari itu aku sedang lembur, dan aku adalah satu-satunya orang di kantor malam itu. Sekitar pukul 11 malam, tiba-tiba layar komputerku mati. Aku mencoba mengecek kabel atau modem, tapi tidak ada yang salah. Saat sedang kebingungan tiba-tiba aku mendengar suara teriakan. Teriakan ini adalah suara seorang pria, dan aku tidak pernah mendengar orang berteriak seperti ini sebelumnya. Aku berusaha mencari asal dari suara itu tapi tidak kutemukan. Teriakan itu akhirnya berhenti setelah beberapa menit. Lampu dan komputerku juga menyala kembali. Aku berusaha mencari tahu apa yang telah terjadi, namun tidak kutemukan apapun. Sampai sekarang masih belum kuketahui asal suara itu dan apa yang telah terjadi.

8. Saat mengutak-atik organ mayat...

Mengotopsi mayat
Pekerjaanku adalah untuk mengambil organ untuk operasi transplantasi pasien-pasien. Suatu hari aku sedang melakukan pekerjaanku ketika tiba-tiba mayat itu bersendawa. Mayat yang telah mati itu bisa bersendawa! Rupanya gas sisa-sisa di perutnya telah naik keluar saat perutnya dibuka. Aku kaget setengah mati dan hampir saja mengompol di celana.

9. Saat bekerja di drive-thru...

Saat drive-thru
Temanku bekerja di sebuah restauran cepat saji, dan hari itu ia mendapat giliran jaga malam di pos drive-thru. Saat sedang berjaga, datang sebuah mobil hitam ke jendelanya. Seorang pria kemudian membuka kaca mobilnya sambil menodongkan pistol ke arah temanku dan memintanya untuk mengeluarkan seluruh uang dari mesin kas. Temanku itu langsung menutup jendela sambil berkata tidak. Orang itu bingung dan kemudian pergi.

Keesokan harinya, sang bos yang melihat kejadian itu dari rekaman CCTV menanyai temanku apa yang telah terjadi. Temanku berkata, "kan kaca ini bisa menahan peluru, jadi aku tutup saja" jawabnya singkat. Bosnya kemudian memberitahu bahwa ini hanyalah kaca jendela biasa. Temanku itu langsung kaget dan takut setengah mati. Hampir saja hal yang sangat buruk terjadi.

10. Saat menjaga tol dan datang sebuah...

Saat menjaga jalan tol
Aku bukan orang yang biasanya penakut. Aku tidak percaya cerita setan atau hal-hal yang demikian. Aku sempat kerja paruh waktu menjadi penjaga gerbang tol, dan kebetulan aku mendapat giliran jaga malam. Malam itu, sama seperti malam-malam yang lain, aku membaca buku sambil menunggu jam kerjaku berakhir. Namun tiba-tiba aku merasa sesuatu yang aneh, seperti rasanya aku sedang diperhatikan. Saat menoleh ke belakang, aku tidak melihat apapun. Hanya ada aku di dalam pos gerbang tol, tidak ada orang lain, dan tidak ada mobil yang lewat pula karena saat itu waktu menunjukan sekitar pukul 4.30 pagi. Mobil-mobil baru akan datang sekitar pukul 5 lebih. 

Aku kembali membaca buku dan melakukan aktivitasku, tapi perasaan itu terus menghantuiku. Kali ini aku mencoba lagi menoleh ke belakang dan mencoba mengeluarkan kepalaku dari jendela. Saat itu aku kaget sekali. Sebuah rusa sedang berdiri di sana dan wajahnya hanya berbeda dua sentimeter dari wajahku. Aku bisa merasakan nafasnya dari hidungnya.

Aku berteriak kaget dan memasukan kepalaku kembali ke dalam pos. Sungguh aku kaget benar. Memang bukan setan, tapi tetap menggagetkan.

11. Saat membersihkan mobil sitaan polisi...

Mobil sitaan polisi
Pekerjaanku adalah membersihkan mobil sitaan polisi. Biasanya mobil-mobil tersebut adalah bekas sebuah kasus atau TKP sebuah pembunuhan. Kali itu aku mendapat sebuah mobil yang penuh darah, seorang pria telah melakukan tindak bunuh diri di sana. Ia menembak dirinya sendiri dengan sebuah pistol. Darah dan otak berceceran dimana-mana. Dengan mesin penyedotku, aku bisa melihat bagaimana pecahan otak itu tersedot dan naik melalui pipa itu. Ini adalah gambaran paling buruk yang pernah aku lihat seumur hidupku.

Seram ya, memang apapun bisa terjadi di malam hari. (diahanggra, hype.idntimes.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.