Ternyata 10 Hal Kecil Ini, Yang Bisa DInilai Lewat Kepribadianmu Oleh Orang Lain

Kepribadian adalah keseluruhan cara seorang individu bereaksi dan berinteraksi dengan individu lain. Kepribadian paling sering dideskripsikan dalam istilah sifat yang bisa diukur yang ditunjukkan oleh seseorang

Biasanya kamu melakukan hal-hal yang aneh atau beda menurutmu adalah hal yang biasa. Tapi, dari tingkah kamu yang seperti itu bisa saja orang lain di sekitarmu sedang menilaimu. Apalagi orang yang diam-diam menaruh hati padamu, hal sedikitpun bisa jadi perhatiannya. Dan inilah kepribadian yang sering dinilai seseorang hanya lewat hal kecil

Ilustrasi Kepribadian
1. Kerapian dan kebersihan rumah

Dalam sebuah studi yang dilakukan di Inggris, hanya membutuhkan waktu 26 detik bagi seseorang untuk menilai kepribadian si pemilik rumah. Pertama, ia akan menilai melalui aroma rumah Anda. Aroma rumah merupakan faktor yang sangat mempengaruhi kesannya terhadap diri Anda. Kedua, soal kerapian rumah Anda. Orang akan cenderung menilai Anda buruk kalau melihat barang-barang Anda terletak berantakan di rumah.

2. Gaya foto selfie

Jangan salah, banyak sekali orang yang menilai Anda melalui gaya selfie. Tentu hal ini sangat subjektif, sebab tidak semua foto selfie memiliki makna, bukan?

3. Selera musik

Banyak orang yang mengaku menilai orang lain dari genre musik yang disukai. Studi menemukan bahwa orang yang sering mendengar musik yang kompleks dan reflektif cenderung terbuka dan bebas. Namun mereka yang senang mendengar musik yang konvensional dan upbeat, merupakan orang yang ektrover dan sporty.

4. Warna kesukaan

Orang biasanya menilai Anda dari warna kesukaan. Misalnya, penyuka warna merah dinilai lebih berani. Sedangkan penyuka warna kuning dinilai lebih logis ketimbang emosional.

5. Dog person atau cat person

Orang yang senang pada kucing biasanya cenderung sensitif dan intover. Namun orang yang menyukai anjing, lebih energik dan sporty.

Baca Juga:
  1. Sungguh Malang, Gadis Kecil Ini Mengerjakan PR Sambil Menemai Sang Ayah Mengemis
  2. Hati-Hati! Vitamin B Kompleks Mempunyai Efek Samping!

6. Bagian sepatu yang rusak

Orang yang kurang percaya diri sering dinilai melalui bagian sepatunya yang lebih dulu rusak. Soalnya, ia cenderung bertumpu pada ujung kaki ketika berdiri dan berjalan. Sedangkan orang yang percaya diri, biasanya lebih bertumpu pada tumit kaki ketika berjalan. Sehingga bagian sepatunya yang cenderung mudah rusak adalah bagian tumitnya.

7. Cara memperlakukan binatang

Ada yang mengatakan bahwa jika seseorang secara natural sering bermain atau berbicara dengan hewan peliharaan, ia dinilai sebagai orang yang terbuka dan bersahabat.

8. Durasi bertanya

Ketika bertemu dengan orang lain untuk pertama kalinya, ia bisa dinilai dengan berapa lama waktu yang dibutuhkannya untuk menyapa dan bertanya kepada lawan bicaranya. Dari situ bisa dinilai apakah ia senang berbicara dengan kita atau sebaliknya.

9. Kecocokan pakaian

Penelitian menunjukkan orang yang cenderung menggunakan pakaian yang pas dan cocok di tubuhnya lebih percaya diri ketimbang mereka yang menggunakan pakaian yang kebesaran atau kekecilan.

10. Meja kerja

Orang dapat menilai kita dari meja kerja Anda. Orang yang membuat meja kerjanya cenderung banyak dekorasi yang ceria dinilai lebih ekstover. Sebaliknya orang yang membiarkan meja kerjanya tertata simpel cenderung introver.(diahanggra, style.tribunnews.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.