Ternyata 5 Tempat Ini Sering Dijadikan Sarang Hantu

Hantu secara umum merujuk kepada roh atau arwah yang meninggalkan badan karena kematian. Definisi dari hantu pada umumnya berbeda untuk setiap agama, peradaban, maupun adat istiadat.

Meskipun secara umum hantu merujuk pada suatu zat yang mengganggu kehidupan duniawi, dalam banyak kebudayaan, hantu tidak didefinisikan sebagai zat yang baik maupun jahat.

Allah menciptakan makhluk tidak hanya yang bisa dilihat kasat mata, tetapi juga yang tidak kasat mata. Misalnya adalah malaikat, jin, dan setan. 

Pasti kamu pernah bertanya-tanya dimana sebenarnya setan itu berada? Setn selalu ada dimana pun manusia berada. Karena tugas setan ialah menggoda manusia untuk dijadikan pengikutnya. Langsung saja simak, inilah tempat yang sering dijadikan sarang hantu

1. Kamar Mandi

Kamar Mandi
Nabi Muhammad SAW pernah bersabda bahwa kita dilarang berlama-lama berada di kamar mandi karena banyak setan dan jin yang bersarang di tempat tersebut. Kamar mandi memang menjadi salah satu ruangan paling kotor dari sebuah rumah. Makanya tak mengherankan apabila setan senang menjadikan tempat tersebut sebagai ‘rumahnya’.

2. Tempat-Tempat Kotor

Tempat kotor
Kurang lebih sama seperti poin pertama, setan memang sangat menyukai tempat kotor. Hal ini berbanding terbalik dengan manusia yang menyukai tempat yang bersih, rapi dan enak dipandang. Tak mengherankan kalau biasanya tempat yang sering dijadikan uji nyali adalah tempat-tempat yang sudah porak-poranda dan tak terurus lagi.

3. Pohon Besar

Pohon Besar
Pasti kalian sudah tak kaget lagi mendengar pohon besar masuk dalam artikel ini. Ya, memang tak bisa dipungkiri bahwa setan juga menyukai pohon besar untuk beristirahat. Umumnya, pohon yang dijadikan rumah bagi setan adalah pohon asem, pohon beringin, dan pohon pisang (meski pohon pisang bukan kategori pohon besar, namun dalam kenyataannya sering terjadi penampakan di tempat tersebut).

Baca Juga:
  1. Menyeramkan! Video 5 Orang Ini Tertangkap Melayang di Udara, Kekuatan Gaib-kah?
  2. Seram Sekaligus Merinding! Video Boneka Teddy Bear Bergerak Membuat Wanita Ini Ketakutan

Setan semakin senang tinggal di tempat seperti ini apabila digunakan sebagai tempat pemujaan. Kalian pasti pernah mendengar dong, banyak orang meminta sesuatu ke pohon yang dianggap keramat. Padahal hal tersebut termasuk perbuatam syirik dan manusia yang melakukannya dipastikan akan masuk ke dalam neraka.

4. Tempat Maksiat

Tempat maksiat
Setan sangat menyukai manusia yang meninggalkan perintah Tuhan dan justru mendekati larangannya. Salah satu bentuk larangan tersebut adalah berbuat maksiat. Tempat maksiat menjadi salah satu tempat yang digunakan setan untuk menggoda manusia. Karena tujuan setan adalah menggoda dan menyuruh manusia untuk berpaling dari Tuhan.

5. Rumah Kita Sendiri

Rumah Kita
Untuk poin terakhir ini kalian bisa setuju bisa juga tidak. Karena memang rumah yang dijadikan sarang setan tergantung dari pemiliknya sendiri. Apabila rumah kamu sering digunakan untuk sholat, berdzikir, dan mengaji, tentu saja setan tidak mau berada di tempat seperti ini.

Sebaliknya, apabila kamu menggunakan rumahmu sebagai tempat maksiat, tidak pernah digunakan untuk sholat apalagi mengaji, pasti setan akan betah berlama-lama di rumahmu. Makanya jika kamu tidak mau satu rumah dengan setan, gunakanlah rumahmu untuk perbuatan yang baik.

Silahkan kalian mau percaya atau tidak tentang artikel ini. Yang pasti kalian harus percaya bahwa setan itu ada dan akan terus ada selama manusia masih ada. Sebab setan hanya memiliki satu tujuan, yakni mencari manusia sebanyak-banyaknya untuk menjadi pengikutnya dan untuk menemaninya di neraka kelak di hari kiamat nanti. (diahanggra, bacatulisan.com, berbagai sumber)

Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.