Warna Kulit Tidak Merata? Coba Cara Ini!

Kulit adalah organ terluar dari tubuh yang melapisi seluruh tubuh manusia. Berat kulit diperkirakan sekitar 7 % dari berat tubuh total. Pada permukaan luar kulit terdapat pori – pori (rongga) yang menjadi tempat keluarnya keringat.

Kulit memang sangat sensitif, sangat mengganggu jika dipandang. Kulit mulus dan dengan warna yang merata adalah dambaan setiap wanita. Tak jarang wanita memakai lotion agar kulit mereka tidak belang.

Ilustrasi Mengatasi kulit belang
Berikut adalah cara alami untuk meratakan warna kulit yang tidak merata. Yuk, simak penjelasan berikut ini.

1. Kentang dan Air Lemon

Kentang dan air lemon sangat baik untuk meratakan warna kulit. Cukup haluskan kentang yang sudah dicuci bersih, tambahkan air lemon. Aduk hingga merata. Oleskan pada bagian kulit yang warnanya tidak merata. Untuk hasil yang baik, lakukan hal ini rutin setiap dua hari sekali.

2. Kunyit dan Yoghurt

Kunyit bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka dan menyamarkan kulit yang tidak merata. Jika kamu memiliki masalah warna kulit yang tidak merata, kamu dapat memanfaatkan kunyit dan yoghurt. Ambil satu sendok teh bubuk kunyit, campur dengan tiga sendok yoghurt. Aduk hingga merata. Oleskan pada bagian kulit yang warnanya tidak merata, diamkan selama 20 menit. Basuh dengan air hangat. Untuk hasil yang baik, lakukan seminggu sekali.

Baca Juga:
  1. Hati-Hati! Anak Korban Bully Beresiko Obesitas Saat Dewasa
  2. Astaga, Siswa di China Ini Menemukan Barang Yang Lebih Menjijikan Dari Kecoa Ataupun Hewan Lain di Makanan Kantin!

3. Lidah Buaya dan Oat
Lidah buaya memang sangat baik untuk kesehatan kulit. lidah buaya pun dipercaya dapat menyamarkan noda pada kulit. Haluskan lidah buaya, campur dengan oat. Oleskan pada kulit yang bermasalah. Diamkan selama 15 menit. Basuh dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk bersih.

4. Mentimun

Mentimun adalah salah satu bahan yang baik untuk menyamarkan warna kulit yang tidak merata. Haluskan mentimun, lalu oleskan pada kulit yang bermasalah. Diamkan selama 15 menit. Basuh dengan air hangat. Untuk hasil yang terbaik, lakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu.

5. Tomat dan Minyak Vitamin E

Cukup haluskan tomat dan tambahkan minyak vitamin E. Aduk hingga merata. Oleskan pada kulit yang mengalami pigmentasi. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Untuk hasil yang bagus, lakukan setiap seminggu sekali.

Nah, demikian 5 bahan alami yang berfungsi untuk meratakan warna kulit yang tidak merata. Yuk, jaga kesehatan kulit dengan cara alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (diahanggra, vemale.com, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.