Yuk Bedakan, Mana Teman Yang Tulus dan Mana Teman Yang Hanya Parasit Saja!

Sahabat adalah seseorang yang mau menunjukkan di mana letak kesalahanku, bukan seseorang yang membicarakanku di belakang dan membiarkanku tetap dengan kesalahan yang ku buat tanpa tahu apa yang salah.

Apakah kamu mempunyai sahabat yang begitu baik dan selalu ada buatmu? Pasti ada ya! Kita bisa membagi keluh kesah kita kepada sahabat kita tanpa merasa segan, sahabat kitapun dengan senang hati untuk mendengarkannya. Tapi, apakah kamu tahu? ada yang tulus berteman denganmu bahkan menjadi sahabatmu tapi ada juga lho yang hanya memanfaatkanmu saja. Yuk simak!

Buat kalian para remaja masa kini, harus disimak benar-benar ya, biar gak salah pergaulan.

1. Memberikan selamat atas kesuksesanmu

Memberika selamat kepadamu
Teman yang baik itu akan memberikan selamat dan mengapresiasi atas kesuksesan dan prestasi yang kamu raih. Bukannya malah cemburu dan tidak suka dengan prestasi yang kamu dapatkan.

2. Selalu ada setiap saat

Selalu ada

Teman sejati dan teman baik itu selalu ada di setiap saat, baik saat kamu sendirian atau bersama orang lain. Baik saat kamu sedang sedih atau sedang gembira.

3. Peduli dan empati

Sangat Peduli dan empati
Mereka yang peduli dan empati terhadap dirimu adalah teman yang baik. Berbeda dengan orang yang malah menjelek-jelekkan kamu dan hanya mengkritik saja.

4. Menghormati dan menghargai

Menghargai kamu
Seorang teman yang baik akan menghormati dan menghargai pekerjaanmu. Tidak hanya itu mereka juga benar-benar menilai persahabatanmu.

5. Tidak menang sendiri

Tidak egois
Seorang teman yang baik adalah pendengar yang baik dan mereka suka berbagi pendapat dengan kamu. Mereka tidak akan menang sendiri dan tidak suka berdebat untuk membuktikan siapa dirinya.

6. Percaya kepadamu

Sangat percasa sama kamu
Teman yang baik adalah orang yang percaya dengan apa yang kamu katakan. Bukannya mereka yang selalu menaruh curiga pada dirimu.

7. Mereka ada gak cuma saat butuh saja

Bukan hanya butuh saja
Teman yang baik itu akan menanyakan kabarmu ketika mereka rindu denganmu. Kalau teman yang cuma jadi racun itu mereka hanya akan menghubungi jika dia butuh bantuan saja.

Baca Juga:
  1. Pelajaran Yang Sangat Berharga Dari Tragedi Genosida Umat Islam Bosnia
  2. Apakah Benar? Hand Sanitizer Bisa Menggantikan Sabun Pencuci Tangan?

8. Menerima kamu apa adanya

Menerima apa adanya
Teman yang baik itu mereka yang menerima kamu apa adanya. Mereka suka dengan cara kamu berpakaian dan gaya kamu apa adanya, bukan mereka yang mengontrol dan merubah dirimu.

9. Tidak menjelek-jelekkan teman-temanmu yang lain

Tidak saling mengejek
Kalau kamu punya teman yang sukanya menjelek-jelekkan dan menaruh curiga pada teman-temanmu yang lainnya berarti dia adalah seorang teman racun. Teman baik tidak akan melakukan hal seperti itu.

10. Tahu menjaga rahasia

Jaga Rahasia
Teman yang baik itu tahu bagaimana menjaga sebuah rahasia. Mereka tidak akan ember dan menceritakan rahasiamu kepada orang lain.

Nah, itulah semua perbedaan teman yang baik dan teman yang hanya jadi racun dalam persahabatanmu. Buat remaja masa kini diperhatikan ya hal-hal seperti di atas.(diahanggra, style.tribunnews.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.