3 Golongan Orang Yang Paling Mengerikan Siksaannya di Neraka

Setiap manusia, amal baik ataupun buruk sudah dicatat oleh malaikat yang selalu ada di samping kita. Setelah tiba hari akhir, maka semua amalan itu ditimbang dan pada akhirnya kita akan mendapatkan tempat yang layak sesuai amal ibadah di dunia. Allah menciptakan dua tempat yang disediakan untuk umat-Nya di hari kiamat kelak, yakni surga dan neraka. Surga adalah tempat kembali bagi orang-orang yang beriman dan bertaqwa pada Allah. Sedangkan, neraka adalah tempat kembali bagi orang yang sering melakukan dosa dan perbuatan maksiat.

Inilah Orang yang Paling Mengerikan Siksanya di Neraka
Di dalam neraka, akan dipenuhi dengan kesengsaraan dan siksaan yang pedih. Namun, terdapat macam siksa neraka dan penyebabnya mulai dari yang teringan hingga terberat sesuai dengan dosa yang ia lakukan. Lalu siapakah orang yang paling mengerikan mendapatkan siksaan di neraka?

Berikut ini adalah beberapa orang yang akan mendapatkan azab Allah di neraka paling mengerikan sesuai dengan beberapa hadits:

1. Mereka yang menggambar makhluk bernyawa
Sebuah hadits menjelaskan bahwa orang ini akan mendapatkan siksaan paling mengerikan. Hal ini dikarenakan Allah pernah bersabda mengenai larangan-Nya terhadap umat manusia untuk menggambar makhluk bernyawa. Namun, perkembangan zaman hendaknya membuat banyak kepentingan yang mengharuskan seseorang untuk menggambar makhluk hidup, seperti pelukis. Selagi lukisan itu hanya sekedar melukis bahkan sebagai pekerjaan dan tidak mengagung-agungkan lukisan tersebut, mungkin hal ini diperbolehkan.

2. Orang yang bengis dalam menyiksa manusia di dunia
Kelompok orang ketiga yang mendapatkan siksaan paling pedih adalah orang yang menyiksa manusia dengan bengis. Maksud dari bengis adalah orang yang menyiksa tanpa ada rasa kasihan sehingga ia menyiksa dengan kejam. Hal ini sungguh perbuatan yang sanget keji karena telah membuat manusia tersiksa. Padahal Allah telah menjelaskan dalam sabdanya bahwa sesama muslim, kita harus saling menyayangi dan menjaga. Bahkan Islam tidak menyukai pertengkaran dan lebih menyukai perdamaian antar umat.

3. Orang yang dibunuh nabi ataupun yang membunuh nabi, serta orang yang membuat berhala
Orang pertama adalah orang yang dibunuh nabi, mengapa demikian? Nabi Muhammad SAW adalah manusia yang paling mulia, beliau membela agama Islam dengan sepenuh jiwa dan raga. Apabila Rasul terpaksa membunuh dalam peperangan berarti orang tersebut memang halal untuk dibunuh, artinya ia telah melakukan perbuatan dosa besar. Golongan selanjutnya adalah orang yang membunuh nabi. Sudah jelas, bahwa orang yang berperilaku tidak baik pada nabi akan kena azab di neraka dari Allah. Selain itu, orang yang membuat berhala juga akan mendapatkan siksa yang paling pedih karena berhala dapat menjerumuskan orang pada kekafiran.

Berdasarkan pembahasan di atas, kita tahu bahwa Allah akan membalas setiap perbuatan yang kita lakukan, sekecil apapun perbuatan itu. Selain itu, Allah memiliki malaikat yang selalu mencatat setiap amalan yang dilakukan oleh setiap uamt sehingga dapat ditimbang dan dihitung dengan mudah pada nantinya.

Sebagai seorang muslim, kita harus tahu apa saja larangan dan perintah Allah. Mengetahui siksaan atau kenikmatan yang akan kita rasakan di akhirat akan meningkatkan tekad kita melakukan hal-hal yang baik. Pastinya setiap manusia tidak ingin mendapatkan siksa pedih di dalam neraka. Oleh karena itu, hindarilah perbuatan-perbuatan dosa yang telah dilarang oleh Allah agar tidak mendapatkan adzab.

Baca Juga :
  1. Inilah Daftar 10 Negara Dengan Garis Pantai Terpanjang di Dunia
  2. Inilah 6 Orang Yang Mempunyai Nama Terpanjang
  3. Inilah Hukuman Dimasukan Kedalam Septik Tank Bagi Pencuri di Salah Satu Desa di China
  4. Sari Roti Tak Dukung Pembagian Roti Gratis di Aksi 212, Beginilah Pendapat Para Nitizen
  5. Gurun Riyadh Berubah Menjadi Laut Gara-gara Hujan Deras, Pertanda Kiamatkah ?
(Ref: sandk, catatansandk.com, kumpulanmisteri.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.