4 Cara Merawat Charger Smartphonemu dari Kerusakan!

Menggunakan handphone jenis Smartphone memang sudah tak asing lagi ya. Seiring berkembangnya zaman, begitu pula berkembangnya teknologi dan semakin cepatnya komunikasi yang tak terlepas karena adanya teknologi.

Tak hanya berkomunikasi, smartphone saat ini juga dinilai memiliki kelebihan dan kecanggihan lainnya. Maka tak jarang kebutuhan akan daya daripada ponsel ini sendiri pun mesti terjaga. Nah, tapi bagaimana jadinya jika charger yang sering kali kalian gunakan tiba-tiba tidak berfungsi atau rusak? Menyebalkan bukan? Nyatanya ada beberapa hal yang mesti kalian perhatikan dalam merawat sebiuah charger lho, Yuk langsung saja simak!

Contoh Charger Hp
1. Pilih Tempat yang Aman Saat Disimpan atau Digunakan

Terlihat cukup sederhana memang, namun cara ini terbukti efektif. Pasalnya, ukuran charger yang terlihat kecil tentu sangat berbahaya jika kalian taruh di sembarangan tempat. Resiko terinjak, tertindih, bahkan terkena air bisa saja terjadi, lho! Ada baiknya kalian menempatkan charger ponsel maupun smartphone kalian pada wadah khusus atau hanya sekedar pastikan kalau kalian tak salah menempatkan.

2. Hindari Adapter Lain

Menggunakan adapter charger yang berbeda ternyata juga berdampak buruk lho, guys. Selain dapat mempengaruhi ponsel atau smartphonemu, menggunakan adapter lain dapat merusak kabel data yang kalian gunakan. Jika sudah terjadi, mungkin saja kalian bakal mengira bahwa charger kalian lah yang rusak. Lebih baiknya, kalian gunakan adapter serta kabel charger ori tanpa mengganti dari salah satunya.

3. Gunakan Secara Wajar

Sudah pasti menggunakan charger juga mesti kalian perhatikan, guys. Pengisian daya yang terlalu lama atau kalian menggunakan smartphone pada saat proses charging juga dapat mengurangi usia baik untuk smartphone dan juga chargemu. Selain itu, mengisi daya berlebihan juga salah satu penyebabnya. Bahkan, jika kalian telah selesai mengisi dan memiliki kebiasaan tidak melepaskan charger dari listrik, juga ada dampak buruknya juga lho, guys.

4. Jangan Lupa untuk Menggulung Kabel dengan Benar

Merapikan charger setelah digunakan rasanya patut kalian perhatikan. Pasalnya jika salah merapikan, justru kesialan akan menimpa kalian karena rusaknya kabel charger. Tentu hal ini disebabkan oleh cara menggulung kabel yang tidak benar, guys.

Jika tak ingin ribet, pastikan kalian menggulung sama persis sewaktu kabel charger tersebut baru kalian keluarkan dari dalam kotak atau sama seperti saat baru mendapatkannya. Pastikan gulungannya tak berubah, karena semakin tua umur kabel yang terbuat dari karet, ada resiko juga untuk sobek dan komponen kabel di dalamnya pun ikut rusak.

Nah, itu tadi beberapa langkah atau cara yang mesti kalian lakukan untuk mempertahankan kualitas charger pada smartphonemu. Gimana guys, sudah mempraktikkan semua cara di atas belum?

Baca Juga:
  1. Misteri Kabut Pembunuh Lebih Dari 12.000 Orang di Kota London
  2. Pria Juga Butuh Perawatan Wajah, Inilah 4 Cara Mudah Agar Wajah Tetap Awet Muda Untuk Para Pria
  3. Kisah Nyata, Anak Melolong Seperti Anjing Setelah Tendang Ibunya Hingga Menangis
  4. Inilah 8 Kiat Menghadirkan Surga di Dalam Rumah Kita
  5. Naudzubillah, Inilah Golongan Orang-orang Yang Selamanya Akan Disiksa di Neraka
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, style.tribunnews.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.