4 Manfaat VR Untuk Penggunaan Sehari-hari

Virtual reality (VR) atau realitas maya adalah teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer (computer-simulated environment), suatu lingkungan sebenarnya yang ditiru atau benar-benar suatu lingkungan yang hanya ada dalam imaginasi.

Pernah kah kamu mencoba VR? Mungkin beberapa dintara kamu pernah ya. Tapi tahu gak si manfaat yang ditimbulkan jika kamu menggunakan VR dengan selayaknya. Yuk langsung saja simak!

Ilustrasi menggunakan VR
Berikut 4 manfaat dari penggunaan VR yang bisa kamu coba:

Pertama, penggunaan VR untuk bermain games

Fungsi ini sudah sering kita dengar. Salah satu cara menikmati VR yang paling asik memanglah dengan bermain game. VR memberikan sensasi tersendiri dalam bermain game. Pengembangannya mungkin mirip dengan Nintendo Wii atau XBOX yang lengkap dengan kinek.

Kedua, penggunaam VR untuk simulator

Misalnya saja simulasi saat naik Roller Coaster, 360 derajat seluruhnya bisa dilihat selayaknya kita berada di dalam Jet Coaster tadi. Penggunanya bisa merasakan seolah-olah mereka benar-benar berada dan merasakan apa yang terjadi melalui indra visual. Kamu wajib coba sensasinya guys.

Ketiga, pengembangan VR untuk keperluan pendidikan yang sangat beragam

Misalnya saja untuk daerah terpencil di belahan bumi diperkenalkan VR yang berisi lokasi-lokasi populer di dunia. Dengan VR, para siswa di belahan dunia terpencil bisa merasakan canggihnya tempat yang mereka lihat. Dr. Gregory dan tim dari Oculus Rift, membuat VR pertama yang berisi operasi. Video ini kemudian menjadi ajang latihan bagi para siswa dokter bedah untuk berlatih operasi.

Keempat, penggunaan VR untuk olahraga

Menggunakan VR untuk berolahraga mungkin akan semakin menyenangkan dan bikin betah guys. Tentu kamu harus menyesuaikan dengan alat olahraga yang digunakan. Kamu juga bisa merasakan pegal-pegal seperti olah raga seperti biasanya. Ingin merasakan olah raga yang lebih menyenangkan?

Baca Juga:
  1. 7 Kebiasaan Bahasa Tubuh Orang Sukses, Yang Mungkin Kamu Bisa Tiru!
  2. Inilah Ciri Fisik Dari Ya'juj dan Ma'juj
  3. Yuk Bedakan, Mana Teman Yang Tulus dan Mana Teman Yang Hanya Parasit Saja!
  4. Lebih Baik Mana? Air Rebusan atau Air Dalam Kemasan?
  5. Viral di Sosial Media, Tak Disangka Tukang Es Asal Banten Ini Sangat Mirip Dengan Sule
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, style.tribunnews.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.