5 Fakta Mengerikan Tentang Internet Yang Tidak Semua Orang Tahu

Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, melalui proyek ARPA yang disebut ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), di mana mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan hardware dan software komputer yang berbasis UNIX, kita bisa melakukan komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran telepon.

Internet sudah menjadi 'makanan wajib' untuk masyarakat modern saat ini. Namun jangan terlalu senang ketika mendapatkan koneksi internet. Pasalnya, ada banyak kerugian dan bahaya yang mengintai seiring dengan jaringan internet.

Inilahsisi gelap dari internet yang tersembunyi. Internet bisa juga sangat jahat. Tentu saja ini berhubungan dengan aksi para hacker yang dapat mengakses wilayah pribadi Anda.

Apa sajakah sisi kelam dari internet? Berikut ulasannya.

1. Fakta pertama

1
Hacker dapat dengan mudah memiliki akses ke webcam Anda. Mereka mampu menjangkau dan mengakses komputer Anda dan mengambil gambar saat Anda benar-benar tidak menyadarinya.

Hal ini membuat kita harus tetap waspada untuk tidak berbagi kemesraan atau sesuatu yang bersifat privasi di depan komputer. Panggilan video? Sebaiknya lakukan dengan hati-hati, jangan mengumbar keintiman!

2. Fakta kedua

2
Jika Anda banyak menyimpan beberapa file di cloud yang 'katanya aman', sebaiknya pikir-pikir dulu. Faktanya memang para hacker mampu dengan mudah mengobrak-abrik isi file Anda. Jika Anda kebetulan memiliki file yang benar-benar rahasia, sebaiknya hati-hati.

Sudah banyak artis-artis Hollywood yang foto bugilnya menyebar lantaran dibobol hacker. Ini adalah bukti bahwa hacker mampu mencuri data Anda meskipun dari cloud.

3. Fakta ketiga

3
Yang lebih menakjubkan dan mengerikan lagi adalah para hacker dapat menggunakan kecanggihan internet untuk dapat mengetahui apa yang Anda ketika di keyboard. Hal ini biasanya digunakan oleh para hacker untuk mengetahui tombol mana yang Anda ketik saat memasukkan password sebuah akun. So, tetap hati-hati guys!

4. Fakta keempat

4
Membobol data server sebuah perusahaan bukan hal yang tidak mungkin dilakukan para hacker profesional. Jika Anda sudah menyaksikan film drama Korea berjudul 'Ghost', maka Anda akan mengerti bagaimana sebuah internet mampu mengobrak-abrik dan mencuri data dari perusahaan. Bahkan mereka dapat mencuri jutaan password sekaligus yang diterapkan di perusahaan tersebut. Termasuk, kode ruangan, brankas, dll.

5. Fakta kelima

5
Jangan terlalu senang dengan adanya akses internet gratis di beberapa tempat. Bisa jadi ini adalah jalan yang banyak dipakai oleh hacker untuk mendapatkan akses ke sebagian besar data pribadi Anda. Bahkan sampai ke password Anda!

Untuk yang satu ini, sudah banyak terjadi. Maka Anda tetap harus berhati-hati. Hal ini juga mengingatkan pada kita semua bahwa internet memiliki sisi kelam yang dapat merugikan penggunanya jika tidak berhati-hati.

Baca Juga :
  1. Dalam Aksi Demo 212, Polisi Ganteng Ini Mencuri Perhatian Netizen!
  2. Shalat Jum'at Dijalanan Sah atau Tidak? Ini Dia Penjelasannya Berdasarkan Sejarah!
  3. 7 Barang Yang Kamu Inginin, Tapi Kamu Selalu Mikir Ribuan Kali Untuk Membelinya
  4. Kasih Yang Tak Terbalas "Maafkan Aku Ibu"
  5. Kisah Nyata, Anak Melolong Seperti Anjing Setelah Tendang Ibunya Hingga Menangis

(Ref: sandk, catatansandk.com, merdeka.com, wikipedia.org, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.