6 Manfaat di Balik Sikap Menyindirinya Kamu!

Menyendiri? Sebagian orang mungkin melihatnya seperti orang yang aneh. Sangat jarang melihatnya berjalan beriringan bersama teman-teman sambil bercanda gurau. Dia mungkin sering kamu lihat pada jam istirahat di taman. Duduk sendirian memandang sekeliling sambil minum kopi. Atau duduk di sebuah ruangan sambil membaca buku atau majalah. 

Kamu cukup punya quality time untuk dirimu sendiri. Dan itu akan membantumu memiliki kehidupan yang lebih baik. Dengan me-time, kamu akan mendapatkan banyak manfaat untuk diri kamu sendiri.

Menyendiri
1. Me-time adalah waktu yang tepat untuk mengistirahatkan serta membahagiakan diri sendiri

Setelah disibukkan dengan berbagai pekerjaan selama hari kerja, kamu wajib banget buat punya me-time. Gunanya selain lebih memahami apa yang kamu inginkan, dengan me-time kamu bisa mengistirahatkan serta membahagiakan diri sendiri.

Me-time juga menjauhkanmu dari pikiran-pikiran negatif. Entah tentang pekerjaan atau tentang hubungan yang kamu jalani. Kamu butuh rileks tanpa ada gangguan sedikit pun. Lakukan hal-hal yang menyenangkan buatmu, seperti tidur, memasak, atau dengan memanjakan diri di salon. Setelahnya, otakmu akan kembali tenang dan kamu bisa memulai rutinitasmu dengan senang.

2. Setelah kamu mendapatkan me-time, tenagamu kembali terisi. Rutinitas akan kembali menyenangkan untuk dijalani

Menyingkir sejenak dari segala hiruk-pikuk rutinitasmu, biarkan otak dan tenagamu berhenti melakukan hal-hal yang berat. Rehat sejenak dan me-time akan membantumu merevitalisasi tubuh dan otakmu. Me-time nggak sekadar malas-malasan. Kamu bisa melakukan hal-hal yang selama ini tak sempat kamu lakukan karena terjebak rutinitas pekerjaan.

Kamu pun butuh me-time yang rutin, agar saat masa kerjamu datang lagi kamu akan kembali semangat dan siap tempur. Tenaga, emosi, serta pikiranmu sudah kembali terisi penuh. Rutinitas pun akan mudah untuk kembali dijalani.

3. Kamu pun bisa meyakinkan dirimu sendiri tentang apa yang kamu mau

Saat kamu masih berkumpul dengan banyak orang, tentu pendapatmu kerap kalah dan kamu mengikuti pendapat mayoritas saja. Lalu setelahnya kamu tinggal menjalani apa yang sudah menjadi keputusan bersama.

Beda hal saat kamu sendirian. Kamu nggak dipengaruhi oleh pendapat siapapun, dan yang perlu kamu lakukan adalah mendengarkan hati dan keinginanmu sendiri. Kamu nggak perlu mempertimbangkan apa kata orang dan kamu bisa melakukan apa yang menjadi maumu saja.

Luapkan apa yang selama ini tidak bisa kamu lakukan saat bersama orang lain. Karena dengan dirimu sendiri, kamu makin tahu apa yang sebenarnya kamu mau.

4. Me-time akan membantumu kembali berkonsentrasi, pada tujuan yang akan kamu gapai

Singkirkan sejenak pikiran seputar kerja, tugas, atau pertengkaran. Menyediakan waktu untuk diri sendiri akan membuatmu kembali berkonsentrasi pada apapun yang akan kamu hadapi selanjutnya.

Konsentrasimu akan meningkat tajam dengan bisa menyediakan waktu untuk sendiri. Setelah sempat berhenti melakukan rutinitas seperti biasa, otakmu akan akan kembali segar dan bisa diajak berpikir cepat dan tepat setelahnya. Otak dan tubuh tidak lagi terbebani dengan tumpukan pikiran sebelumnya, dan kamu bisa lebih fokus pada pekerjaan yang baru datang. Selain bisa berkonsentrasi, ide serta kreatifitasmu yang sempat terhambat pun akan dengan mudah meluncur seketika.

5. Me-time akan membuatmu punya cara untuk menghargai dan menyayangi diri sendiri

Dengan me-time, menjadi salah satu cara kamu menghargai diri sendiri. Kamu pun akan memiliki waktu tenang untuk interospeksi diri. Apa yang selama ini kamu rasa kurang dan perlu kamu tingkatkan di kemudian hari. Me-time juga akan meningkatkan kualitas hidupmu tanpa syarat yang muluk-muluk.

Kalau bukan dirimu sendiri, siapa yang akan menyayangi dan menghargaimu dengan lebih baik?

6. Kalau me-time punya banyak segudang manfaat, kenapa tak segera dicoba saja?

Untuk memiliki me-time yang menyenangkan dan meningkatkan kualitas hidupmu, kamu nggak perlu bersusah payah kok. Cukup dengan waktu yang memang sudah kamu jadwalkan, dan itu nggak harus dalam seminggu sekali, tapi paling nggak sebulan sekali dan lakukan secara konsisten.

Me-time juga tak harus dilakukan sehari penuh. Walaupun sebentar, asalkan berkualitas. Pastikan dirimu sendiri nyaman dengan segala kegiatan yang kamu lakukan sendirian.

Sekali-kali menyendiri, bukan hal buruk juga kok.

Baca Juga:
  1. 8 Tips Belajar Mengatakan Tidak Agar Kamu Tidak Menyiksa Diri Sendiri!
  2. Beginilah Pengaruh Tinta Tato Pada Kesehatan Tubuh Manusia
  3. Jangan Cemas! Masa Sulit Justru Mendewasakan Dirimu!
  4. Terinspirasi Cara Rasulullah Berdagang, Tip Top Menjadi Pasar Swalayan Bertema Islami Yang Sukses
  5. Inilah Video Detik-detik Penembakan Duta Besar Rusia Saat Berpidato di Sebuah Galeri Seni Kota Ankara
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, hipwee.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.