7 Kebiasaan Bahasa Tubuh Orang Sukses, Yang Mungkin Kamu Bisa Tiru!

Bahasa tubuh adalah komunikasi pesan nonverbal (tanpa kata-kata). Bahasa tubuh merupakan proses pertukaran pikiran dan gagasan di mana pesan yang disampaikan dapat berupa isyarat, ekspresi wajah, pandangan mata, sentuhan, artifak (lambang yang digunakan), diam, waktu, suara, serta postur dan gerakan tubuh.

Setiap orang mempunyai bahasa tubuhnya masing-masing. Hal itu membuat orang-orang sukses jadi terlihat lebih punya aura yang memikat. Percaya atau tidak, setiap orang sukses di dunia ini punya bahasa tubuh sendiri-sendiri. Tapi pada umumnya mereka punya beberapa bahasa tubuh yang bisa kalian tiru.
Berikut ini kami berikan 7 bahasa tubuh yang menjadi kebiasaan para orang sukses.

1. Duduk tegak

Duduk Yang salah
Duduk yang benar
Membungkuk di kursi dan siku di atas meja, kemudian menutupi wajah dengan tangan. Semua itu adalah tanda-tanda yang tidak hormat. Itu menunjukkan kamu tidak tertarik pada apa yang kamu dengar.

Sebaliknya, jika duduk dengan punggung dan bahu belakang tegak, kamu terlihat lebih percaya diri.
Jangan pernah membungkuk, itu membuat kamu terlihat lebih kecil dan nampak tidak berdaya.

2. Gestur yang benar

Gestur yang benar
Jika kamu membesar-besarkan gerakan, orang akan berpikir bahwa kamu sedang berbohong. Atau bisa juga kamu sedang berusaha menyembunyikan sesuatu. Di sisi lain, gerakan terbuka seperti menyebarkan lengan terpisah menunjukkan bahwa Anda tidak perlu menyembunyikan sesuatu.

3. Buka lengan

Buka Lengan
Ketika kamu menyilangkan tangan, itu mengirim satu sinyal yang jelas: "Saya tidak fleksibel, dan saya tidak setuju dengan apa yang Anda katakan." Bahkan jika kamu tersenyum sekalipun, tangan dan kaki disilangkan bukanlah kebiasaan bahasa tubuh yang baik.

4. Jangan sering menyentuh rambut

Menyentuh Rambut
tidak menyentuh rambut
Jika kamu adalah salah satu orang-orang yang suka terus-menerus menyentuh, bermain, atau mencoba untuk memperbaiki rambut sepanjang, hentikan sekarang. Sementara yang lain sedang berbicara denganmu, kamu malah melakukan kebiasaan buruk ini. Bahasa tubuh Ini hanya menunjukkan rasa tidak aman dan kurangnya perhatian. Berhenti menyentuh rambut dan mencoba untuk fokus pada berkomunikasi secara alami.

5. Tersenyum

Tidak senyum
Tersenyum
Walaupun tersenyum tidak selalu mendukung gagasan bahwa kamu punya karakter yang kuat. Tapi tersenyum di tempat yang tepat dan pada waktu yang tepat menunjukkan bahwa kamu memiliki kendali atas situasi di sekitar.

Itu juga menunjukkan bahwa kamu dapat tetap tenang tidak peduli bagaimana tertekannya situasi yang kamu alami. Makanya tuh seleb kadang sukanya senyum aja pas di depan kamera saat diburu paparazi.

6. Kontak mata

Kontak mata yang salah
Kontak mata yang benar
Ini mungkin menjadi bahasa tubuh yang paling penting untuk kalian pelajari. Kontak mata terlalu intens bisa mengintimidasi lawan bicara. Namun, jika kamu menghindari kontak mata, itu menunjukkan kesan bahwa kamu punya sesuatu untuk menyembunyikan. Kamu harus mencoba untuk menahan kontak mata secara alami dengan melihat ke dalam mata dan menggunakan jeda untuk menyampaikan pesan yang benar.

7. Berjabat tangan

Jabat tangan yang salah
Jabat tangan yang benar
Jangan pernah memberikan jabat tangan yang lemah. Ini tidak berarti kamu harus memberikan jabat tangan yang dapat mengahncurkan tulang. Tetapi ketika seseorang meminta kamu untuk berjabat tangan, pastikan itu tegas. Sebuah jabat tangan yang baik akan memproyeksikan kepercayaan diri dan keamanan.

Baca Juga:
  1. 7 Kejadian Lucu Wanita Terjepit
  2. Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) Diketahui Ingin Bantai Anak-anak Dengan Es Krim Beracun
  3. Unik, Menurut Penelitian Lagu Ini Bisa Meredam Stres Sebesar 65%
  4. Inilah Batu Bulat Berlafadz "Laa ilaaha illallaah" Yang Menghebohkan Warga!
  5. Shalat Jum'at Dijalanan Sah atau Tidak? Ini Dia Penjelasannya Berdasarkan Sejarah!
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, style.tribunnews.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.