Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Selalu Berbalas, 6 Drama Korea Ini Bisa Memotivasimu

Cinta bertepuk sebelah tangan atau rasa cinta yang tidak bersambut sering terjadi dalam sebuah hubungan. Misalnya, ketika Anda jungkir balik mencintai seseorang, tapi dia tidak membalas perasaan Anda. Itulah yang membuat Anda bertanya-tanya apakah Anda berada dalam hubungan sepihak.

Banyak sekali drama korea yang menceritakan tentang cinta, Namun tak jarang yang menceritakan tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan dan dengan ending bersatu atau Happy Ending. Buat kamu yang lagi cinta bertepuk sebelah tangan semoga termotivasi ya, kali aja kisah cintamu seperti drama korea ini ya. Yuk langsung saja simak!
1. Jealuosy Incarnate, rasa cemburu malah bikin Lee Hwa Shin akhirnya naksir balik Pyo Na Ri cewek yang selama tiga tahun jadi pemuja rahasianya


Drama yang menggandeng ratu drama komedi romantis Gong Hyo Jin sebagai pemeran utama ceweknya (Pyo Na Ri) ini sudah ditunggu-tunggu kehadirannya. Bahkan sempat menjadi rebutan beberapa stasiun TV di Korea sana. Nggak salah, karena Gong Hyo Jin dipasangkan dengan aktor muda multitalenta yang kini tengah naik daun Jo Jung Suk (Lee Hwa Shin). Ceritanya mengambil latar kisah di stasiun TV berita. Adalah Pyo Na Ri peramal cuaca yang udah selama tiga tahun naksir berat sama Lee Hwa Shin anchor favorit di stasiun TV berita tersebut. Sayangnya, Hwa Shin malah bersikap sebaliknya. Dia malah sebal banget sama Na Ri.

Namun, keadaan berbalik saat sahabat Hwa Shin – Go Jung Won jatuh hati sama Na Ri di pertemuan pertama keduanya di pesawat. Menyadari perasaan Jung Won terhadap Na Ri, Hwa Shin malah merasa cemburu. Dia pun akhirnya sadar kalau dia mulai punya perasaan tertentu terhadap Na Ri, cewek yang selama ini ia tolak mentah-mentah. Singkat kata singkat cerita, dengan perjalanan cinta yang pelik, Na Ri akhirnya ditakdirkan bersama dengan Hwa Shin. Mereka pun menikah dan taraaaa.. Happy Ending!

2. She Was Pretty, tentang cinta pertama. Cocok banget ditonton sama kamu yang kini lagi gamang-gamangnya CLBK sama cinta pertama. Uwuwuwuw ~~


Drama ber-genre komedi romantis ini bercerita tentang Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) dan cinta pertamanya – Ji Sung Joon (Park Seo Joon). Hye Jin adalah idola sekolah dan berlatar belakang keluarga kaya. Ia selalu menjadi penyelamat ketika Sung Joon diejek karena tubuhnya yang tambun. Suatu ketika keduanya harus berpisah lantaran Sung Joon harus mengikuti orangtuanya yang pindah ke luar negeri.

Singkat kata singkat cerita, beberapa tahun kemudian, saat keduanya udah sama-sama dewasa, Sung Joon mengajak Hye Jin untuk bertemu. Nahasnya, keduanya tumbuh dewasa menjadi dua pribadi yang berbeda. Hye Jin yang dulunya cantik kini menjadi gadis yang rendah diri dan berwajah pas-pasan, sementara Sung Joon yang tambun sudah menjelma menjadi cowok yang good looking. Hye Jin yang merasa minder akhirnya membohongi Sung Joon dengan meminta sahabatnya Min Ha Ri (Koh Joon Hee) yang berparas cantik untuk menyamar menjadi dirinya. Meski terkesan pelik, tapi nggak perlu khawatir karena pada akhirnya Sung Joon menerima Hye Jin apa adanya. Menonton drama ini nggak bikin kamu stres kok, yang ada kamu bakal ngakak terpingkal-pingkal menikmati acting yang apik dari Hwang Jung Eum.

3. Uncontrollably Fond, meski si tokoh utama cowoknya meninggal di ending-nya, drama ini tetap berakhir melegakan. Setidaknya, tokoh utama cewek dan cowoknya sudah sama-sama tahu isi hati masing-masing


Wajar kalau ending drama ini berakhir menyedihkan karena genre-nya memang melodrama. Meski begitu, tetap ada sentuhan komedinya. Kendati konfliknya bikin sakit dada, tapi kamu tetap menemukan tawa dalam drama ini. Ceritanya berkisah tentang No Eul (Bae Suzy) yang naksir Shin Joon Young (Kim Woo Bin) yang digandrungi banyak cewek-cewek di sekolahnya. No Eul yang bersiap menembak Joon Young malah mengurungkan niatnya setelah tahu kalau sahabatnya juga naksir Joon Young. Singkat kata, interaksi No Eul dan Joon Young berlanjut ketika Joon Young memutuskan sahabat No Eul – Nari. No Eul minta Joon Young untuk bertanggung jawab atas patah hatinya Nari.

Hubungan No Eul dan Joon Young makin berlanjut setelah Joon Young minta No Eul buat jadi pacar bohongannya. Perjalanan kisah mereka yang sempat terpisah bertahun-tahun akhirnya berlanjut dengan diwarnai kisah yang pelik. Nggak perlu khawatir, meski Joon Young akhirnya harus meninggalkan No Eul untuk selamanya, keduanya sudah sama-sama tahu perasaan masing-masing dan sempat menghabiskan waktu bersama.

4. To The Beautiful You, tentang mengidolakan seseorang begitu dalam, sampai-sampai si cewek tokoh utamanya rela menyamar jadi cowok demi bisa masuk ke sekolah cowoknya. Tujuannya untuk menyemangati si cowok yang nyaris menyerah dengan mimpinya


Drama keluaran tahun 2012 ini bercerita tentang Goo Jae Hee (Sulli Choi) yang begitu terinspirasi dengan atlet lompat tinggi peraih medali emas Kang Tae Joon (Choi Min Ho). Suatu ketika Jae Hee mengetahui kalau Tae Joon mengalami kecelakaan dan karir lompat tingginya terancam berakhir. Sebagai orang yang paling dikagumi dan sudah menginspirasinya, Jae Hee bahkan sampai rela menyamar menjadi cowok demi bisa satu sekolah dengan Tae Joon. Tujuannya untuk menyemangati Tae Joon agar mau kembali melompat tinggi. So sweet deh pokoknya.

5. Full House, hati-hati kalau terlalu sebal sama orang nanti malah jadi cinta. Seperti kisah drama sepanjang masa satu ini


Han Ji Eun (Song Hye Gyo) awalnya benci dengan sikap menyebalkannya Lee Young Jae (Rain), namun ia akhirnya jatuh hati pada cowok yang berprofesi sebagai aktor tersebut. Ji Eun yang ingin merebut kembali rumahnya dari tangan Young Jae lantas bersedia menandatangi kontrak pernikahan pura-pura dengan Young Jae. Cerita keduanya terus bergulir dengan bumbu kisah cinta segi empat. Seiring berjalannya waktu, Young Jae yang awalnya tak tertarik dengan Ji Eun benar-benar jatuh cinta dengan cewek yang berprofesi sebagai penulis itu. Akhirnya kisah mereka ditutup dengan bahagia. Keduanya benar-benar membangun kehidupan pernikahan yang sesungguhnya dan bahagia.

6. Princess Hours, tentang kisah Cinderella yang dipaksa menikah dengan pangeran kesepian. Cinta yang awalnya bertepuk sebelah tangan akhirnya terbalas juga


Shin Chae Kyeong (Yoon Eun Hye) dijodohkan dengan pangeran mahkota bernama Lee Shin (Joo Ji Hoon). Pernikahan tersebut terjadi karena kakek dari Lee Shin merasa berhutang budi telah diselamatkan oleh kakek Chae Kyeong yang orang biasa. Pernikahan yang terencana itu tak berjalan mulus lantaran dibumbui oleh cinta segi empat dan peliknya masalah keluarga kerajaan. Namun, Chae Kyeong yang awalnya jatuh cinta sepihak dengan Lee Shin akhirnya berhasil membuat sang pangeran jatuh hati padanya. Bak kisah Cinderella, cerita Chae Kyeong dan Lee Shin pun berakhir bahagia.

Baca Juga:
  1. 10 Drama Korea Paling Seru dan Keren Sepanjang Masa
  2. 5 Drama Korea Yang Bakal Menguras Air Mata dan Emosi
  3. Makna dan Filosofi Busana Hanbok Asal Korea, Simak Fakta Ini Agar Tak Asal Kagum Saja
  4. Daftar 10 Wanita Tercantik Dan Berbakat di Industri Perfilman Asia
  5. 6 Cara Simple Agar Kamu Mempunyai Rumah A La Korea
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, hipwee.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.