Bagi Perempuan Jangan Terlalu Banyak Mengkonsumsi Paracetamol dan Iburofen Karena Bisa Menyebabkan Tuli

Apakah kamu sering mengkonsumsi paracetamol dan iburofen? Paracetamol dan iburofen merupakan jenis obat kelompok analgesik atau pereda rasa sakit dan nyeri. Ternyata ada bahayanya lho jika kita mengonsumsi paracetamol dan iburofen. Kebiasaan meminum pil dua kali dalam seminggu selama enam tahun dapat menyebabkan kehilangan pendengaran.

Pendengaran
Obat tersebut dapat menyebabkan terpotongnya pasokan daran ke dalam telinga bagian dalam dan menyebabkan efek kebisingan. Meskipun penurunan daya dengar pada seorang perempuan merupakan hal yang wajar di usia lansia.

Penghilangan pendengaran di usia muda ternyata dapat dipicu oleh konsumsi paracetamol dan ibuprofen. Penulis senior Dr Gary Curhan, dari Brigham dan Rumah Sakit Wanita di Amerika Serikat, mengatakan: "Gangguan pendengaran sangat umum dan dapat memiliki dampak besar pada kualitas hidup.

"Menemukan faktor risiko yang dapat dimodifikasi bisa membantu kita untuk menemukan penyebab dan solusi yang sesuai." Sebuah studi menunjukkan satu dari 20 perempuan menderita tuli sebagian yang disebabkan oleh obat tereda nyeri, dikutip dailymail.co.uk.

Studi tersebut menunjukkan kalau mengkonsumsi paracetamol dapat mengurangi pasokan darah ke kolea atau telinga bagian dalam. Parasetamol juga diyakini menguras antioksidan dalam telinga, sehingga membuat koklea lebih rentan. Selai itu obat penghilang rasa sakit dapat merusak rambut-rambut kecil di dalam telinga. Ini merupakan studi pertama yang memeriksa penggunaan parasetamol yang berkaitan dengan pendengaran.

Baca Juga:
  1. Ini Isi Surat Al-Maidah Ayat 51 Yang Dihina Ahok
  2. 5 Aplikasi Yang Punya Tampilan Berkualitas Bagus!
  3. Subhanallah, Tanda Kiamat Sudah Mulai Muncul Di Tanah Jazirah Arab
  4. Masker Buah Kiwi Dapat Membuat Kulitmu Putih Bersinar
  5. Masa Aksi 412, Peserta Kita Indonesia 100 Juta Orang, Ini Penjelasan Metro TV
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, style.tribunnews.com, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.