Beginilah Kondisi Aleppo Sebelum dan Sesudah Perang di Suriah

Aleppo adalah sebuah kota kuno besar dan salah satu kota tertua di dunia yang terus menerus didiami; diperkirakan sudah didiami sejak abad ke-6 SM. Penggalian di Tell as-Sawda dan Tell al-Ansari, persis di selatan Kota Kuno Aleppo, memperlihatkan daerah yang sibuk sejak paling kurang dari abad ke-3 SM; dan hal ini juga saat Aleppo pertama kali disebutkan dalam lembaran-lembaran tulisan kuno yang digali di Ebla dan Mesopotamia, yang di dalam itu tertulis bahwa Aleppo sebagai kota perdagangan dan keahlian militer. Demikianlah sebuah sejarah panjang yang menghubungkan ke lokasi strategis Aleppo sebagai pertengahan pusat perdagangan antara Laut Tengah dan Mesopotamia (sekarang Irak).

Aleppo dulu dan sekarang
Kota terbesar kedua di Suriah, Aleppo menjadi sasaran serangan dari rezim Bashar Assad. Kota yang merupakan jantung pariwisata Suriah itu kini berubah jadi kota darah dengan jutaan manusia menjadi korbannya. Tak hanya itu, Aleppo juga dikenal sebagai kota dengan situs sejarah yang tinggi, seperti masjid dan Souk (pasar di Timur Tengah).

Sejak Pertempuran Aleppo yang dimulai pada 2012, kota ini menderita kerusakan yang besar,dan menjadi kota paling parah terkena akibat Perang Sipil Suriah.

Berikut video yang menunjukkan perubahan besar tempat-tempat pariwisata dan bersejarah di Aleppo dari masa lalu hingga sekarang setelah dibombardir tentara Bashar Assad

Baca Juga :

  1. Inilah Hukuman Dimasukan Kedalam Septik Tank Bagi Pencuri di Salah Satu Desa di China
  2. 4 Cara Merawat Charger Smartphonemu dari Kerusakan!
  3. Astaga, Di Salah Satu Kota Cina Ini Para Gelandangan dan Pengemis di Kandangi
  4. Astagfirullah, Sekelompok Remaja Ini Melecehkan Salat Membuat Nitizen Geram
  5. Inilah Amalan di Malam Jumat Yang Perlu DIketahui Kaum Muslimin

(Ref: sandk, catatansandk.com, video by David Wolfe, isalmpos.com, wikipedia.org)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.