Celotehan Kapten Timnas Vietnam Menghina Timnas Indonesia Membuat Nitizen Marah

Tim nasional Indonesia akhirnya mendapat tiket masuk ke babak final Piala AFF 2016. Tentu hal ini bikin ramai dunia maya alian media sosial. Tak hanya ramai euforia, media sosial juga ramai dengan caci maki.

Hal ini dikarenakan sebuah akun Instagram bernama @iiamyuk, yang diduga akun dari kapten Timnas Vietnam, Le Cong Vinh, menghina Timnas Indonesia. Dengan peristiwa semacam ini, Netizen langsung berang.

Kejadian awalnya terjadi ketika akun resmi Piala AFF, @affsuzukicup, mengunggah cuplikan gol kedua Indonesia yang dicetak Manahati Lestusen. Tiba-tiba di kolom komentar muncul akun @iiamyuk menghina Indonesia.

Diduga akun kapten TImnas Vietnam hina Timnas
Sontak Netizen panas dan langsung memberi balasan berupa caci-maki. Suasana makin panas karena diduga akun tersebut adalah akun milik sang kapten Vietnam jika melihat foto dan berbagai deskripsi profil yang berbahasa Vietnam. Jika Anda membuka akun Instagram AFF Suzuki Cup dan melihat kiriman cuplikan gol Indonesia, Anda akan melihat hujatan dan caci yang jumlahnya tak bisa dihitung, dan hal tersebut masih terjadi hingga berita ini turun.

Suasana makin buruk karena Netizen mendapati akun tersebut menulis 'F**k Indonesia' di sebuah akun. Hal ini di screencapture dan meluas di dunia maya.

Jika ditelusur, akun tersebut belum tentu benar-benar kapten Timnas Vietnam. Hal ini menilik banyak provokasi yang terjadi di dunia nyata maupun maya, setelah sebelumnya bus timnas Indonesia dilempari batu di area stadion usai laga tersebut.

Bagaimana menurut Anda?

Baca Juga :
  1. Akan Hadir Emoticon Wanita berhijab di Pertengahan Tahun 2017
  2. Wasit Indonesia Vs Vietnam Membuat Penonton Salah Fokus!
  3. 6 Kesalahan dalam Perawatan Rambut Yang Dapat Merusak Kesehatan Rambutmu
  4. Inilah 5 Deretan Girlband Korea Selatan Yang Bubar di Tahun 2016
  5. Viral, Setelah Kasus Gaun Sekarang Giliran Sandal Yang Bikin Geger Media Sosial, Biru Hitam atau Putih Emas?

(Ref: sandk, catatansandk.com, merdeka.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.