Cewek Cerdas Tidak Akan Menghamburkan Uang Untuk 4 Hal Ini!

Banyak yang beransumsi jika wanita hanya gemar belanja. Wajar saja si banyak yang beransumsi seperti itu, karena jika ada diskon akhir pekan ataupun akhir tahun membuat mereka susah untuk mengontrol diri. 

Tapi, bukan itu yang dilakukan oleh wanita cerdas. Dan buat kamu yang mengaku sebagai wanita cerdas. Dan alangkah lebih baiknya kamu harus memikirkannya berulang kali jika ingin memebeli sesuatu yang tidak penting.

1. Makan di restoran mewah itu cukup sebulan sekali, karena urusan perut nggak ada hubungannya sama gengsi

Makan di restoran mewah
Bagi cewek-cewek peka yang sangat paham laju keuangan, keseringan makan di restoran itu sebuah bentuk nyata dari pemborosan. Kalau makan di warteg atau kaki lima sama-sama mengenyangkan, kenapa harus mengedepankan gengsi dengan memilih di restoran? Ya, sesimpel melakukan pengiritan dan meminimalisir pengeluaran.

Apalagi jika tujuannya ke restoran cuma untuk jeprat-jepret makanan, agar mendapat banyak like serta pujian di Instagram. Duh, bagi mereka sih ini kurang kerjaan!

2. Datang ke diskonan itu wajar. Tapi, mereka selalu punya perhitungan tersendiri agar uang belanjanya nggak langsung bubar jalan

Mendengar diskon
Baju, bulan kemarin udah beli, berarti nggak boleh lebih dari satu di belanja kali ini
Make-up, ah asal lipstik dan bedaknya masih, nggak usah beli lagi lah…
Celana, ah yang bulan kemarin aja masih bagus, nggak usah beli ah…

Bukan seperti cewek kebanyakan, setiap sebelum melakukan sesuatu, mereka selalu penuh dengan pertimbangan. Daftar belanjaan sebelum datang ke diskonan pun selalu mereka lakukan, agar keuangannya nggak bubar di tengah jalan. Pokoknya, daftar yang mereka buat tadi selalu jadi pegangan wajib.

3. Kalau masih ada masker wajah seharga 10.000-an, rasanya sayang sekali kalau harus facial ke salon buat buang-buang uang

Menggunakan Masker
Bukannya acuh sama penampilan, para cewek cerdas ini hanya sangat mendewakan penghematan. Facial atau perawatan lainnya di salon hanya akan membuat ‘ketagihan’ dan dekat dengan pemborosan. Ya, selama masih ada masker-masker wajah di swalayan, buat apa ke salon buat buang-buang uang?

Bagi mereka, buat apa punya wajah cantik, tapi masih gagap mengatur keuangan dan perencanaan masa depan. Wah, patut dicontoh nih!

4. Menumpuk persediaan camilan itu nggak ada dalam kamus cewek cerdas! Selain boros, ini juga akan mengganggu produktivitas

Menyediakan cemilan
Ada rasa tak termaafkan ketika sudah banyak menghamburkan uang hanya untuk menyimpan banyak camilan. Bukan takut soal kenaikan berat badan aja, ini erat kaitanya dengan produktivitas yang akan terganggu. Teorinya, semakin banyak ngemil, semakin malas pula untuk melakukan banyak kegiatan. Duh, bagi mereka sih ini ganggu banget!

Selagi ada hal lain yang bisa ‘dibeli’ dan harganya jauh lebih murah, para cewek cerdas ini pasti akan menjadikannya pilihan utama. Simpel, ini semua demi hidup dan laju keuangan yang lebih baik! Apa kabar kamu? Apakah kamu seperti ini juga?

Baca Juga:
  1. 8 Tips Belajar Mengatakan Tidak Agar Kamu Tidak Menyiksa Diri Sendiri!
  2. Beginilah Pengaruh Tinta Tato Pada Kesehatan Tubuh Manusia
  3. Jangan Cemas! Masa Sulit Justru Mendewasakan Dirimu!
  4. Terinspirasi Cara Rasulullah Berdagang, Tip Top Menjadi Pasar Swalayan Bertema Islami Yang Sukses
  5. Inilah Video Detik-detik Penembakan Duta Besar Rusia Saat Berpidato di Sebuah Galeri Seni Kota Ankara
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, palingseru.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.