Curhat Adalah Cara Termudah Melepas Beban Bagi Kaum Wanita

Curhat atau curahan hati merupakan saat di mana satu orang mencoba untuk menceritakan sesuatu kepada orang-orang yang dianggap dekat, dan biasanya yang diceritakan itu masalah personal. Misal tentang pekerjaan, pasangan, keluarga, dan lain sebagainya. Mungkin orang akan berasumsi bahwa orang yang curhat itu butuh pendapat orang lain guna mencari solusi untuk masalahnya.

Biasanya curhat dilakukan oleh beberapa wanita untuk berbagi cerita kepada teman ataupun sahabatnya. Mungkin bagi mereka tak lengkap jika dalam setiap pertemuan tidak ada sesi curhat. Dan yang di curhatin kebanyakan tentang hal yang pribadi. 

Ilustrasi curhat dengan teman
Curhat Bisa Jadi Cara Termudah Melepas Beban

Saat curhat, kamu mungkin akan menceritakan dan mengungkapkan semua isi hatimu. Hal-hal yang membuatmu marah, kesal, dan emosi bisa dengan mudah kamu keluarkan. Bahkan tak jarang sampai melibatkan air mata juga. Dan ini memang jadi cara termudah melepas beban.

Saat kita meluapkan emosi yang tertahan maka perasaan akan terasa lebih ringan. Beban berat yang tadinya begitu menyesakkan dada bisa terhempas begitu kita bisa mengeluarkan semua uneg-uneg yang kita rasa. 

Curhat Bisa Mencegah Diri untuk "Meledak"

Bayangkan, jika semua emosi cuma kamu pendam dalam hati dan diri sendiri, lama kelamaan bisa meledak di saat tak terduga. Dan ini bisa jadi nggak sehat buat pikiran dan mentalmu. Dengan curhat, kamu bisa menguraikan semua emosi dan perasaanmu dengan lebih mengalir. Sedikit demi sedikit emosi negatif yang dirasa akan luntur. Setelah itu yang terasa adalah perasaan yang lebih tenang.

Curhat Jadi Bukti Kita Menaruh Rasa Percaya

Salah satu hal yang menyenangkan saat kita curhat adalah kita kembali sadar bahwa ada orang yang kita percaya. Kita percaya orang tersebut akan selalu ada untuk kita. Membuat kita merasa nyaman. Kita kembali disadarkan kalau kita tak sendiri. Hal ini bisa membuat hati jadi terasa lebih lapang.

Hanya saja saat curhat, kita juga jangan sampai egois, Ladies. Jangan sampai cuma kamu yang mendominasi curhat dan mengeluarkan semua uneg-unegmu. Kasihan kan kalau orang yang kamu ajak curhat malah merasa cuma dijadikan "tempat sampah" olehmu. Berikan juga ruang dan kesempatan ia untuk bercerita, ya. 

Karena Wanita Pada Dasarnya Hanya Ingin Didengar dan Dimengerti

Meski banyak yang menganggap seorang wanita itu rumit tapi pada dasarnya hanya butuh hal sederhana untuk membuatnya bahagia. Wanita cuma ingin didengar dan dimengerti. Saat curhat, terkadang kita hanya butuh telinga yang mau mendengarkan kita. Mengetahui ada orang yang mau memberikan dan merelakan waktunya untuk kita sudah jadi sebuah kebahagiaan sendiri.

Baca Juga:
  1. 8 Hal Yang Akan Dialami Oleh Mahasiswa Semester Akhir
  2. Inilah Daun Yang Merupakan Racun Yang Ditakuti Jin Serta Bisa Mengobati Sihir
  3. Inilah Amalan di Malam Jumat Yang Perlu DIketahui Kaum Muslimin
  4. Ini Penyebab Mendadak Linglung dan Fikiran Berkabut
  5. Apakah Membuang Air Panas di Lubang Kamar Mandi Dilarang Dalam Islam? Ini Penjelasannya!
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, vemale.com, wikipedia.org)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.