Dalam Aksi Demo 212, Polisi Ganteng Ini Mencuri Perhatian Netizen!

Polisi adalah suatu pranata umum sipil yang mengatur tata tertib (orde) dan hukum. Kadangkala pranata ini bersifat militaristis, seperti di Indonesia sebelum Polri dilepas dari ABRI. Polisi dalam lingkungan pengadilan bertugas sebagai penyidik.

Biasanya polisi hanya bertugas mengamankan lalu lintas dan menegakakan hukum. Tapi, diantara petugas-petugas kepolisian ada yang tampan dan menawan. 

Polisi ganteng Elia Umboh
Aksi damai 212 yang tadi berlangsung (2/12/2016). Ribuan umat Islam memadati jalanan di Jakarta. Tapi aksi damai kali ini tertib banget. Meskipun begitu, polisi dan tentara tetap bersiap-siaga mengamankan. Di tengah hiruk pikuk polisi, ada lho yang tampangnya ganteng banget.

Netizen dengan akun @cintanini89 mengunggah mengunggah fotonya nih. Polisi tersebut bernama Elia Umboh. Kalau diamat-amati, tampangnya mirip aktor Onky Alexander di kala masih bujang.

Onky Alexandra
Kalau Onky masih memacari Paramitha Rusadi. Penampilannya bak seleb yang menyegarkan hati. Gimana nggak menyegarkan hati, dia mengenakan peci dan menyampirkan sarung di bahu sebelah kanannya. Belum jelas kejadiannya ini sebelum Shalat Jum'at atau sesudahnya. Polisi tersebut juga membawa satu kardus air mineral gelas di tangannya.

Kacamata yang digunakannya menambah kegantengan polisi tersebut. Di tengah aksi damai 212, bertebaran polisi ganteng rupanya.

Takut Diburu Dosa Suap, Polisi Ini Putuskan Undur Diri dan Kini Jadi Pendakwah

Polisi Ganteng yang bernama JOE
Polisi ganteng yang memutuskan mundur dan beralih profesi jadi pendakwah. Memiliki pekerjaan yang nyaman, mapan dan penghasilan berkecukupan memang impian setiap orang. Berbagai cara pasti dilakukan untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Mulai dari proses pendaftaran hingga tes dijalani demi mendapatkan pekerjaan yang baik.

Polisi merupakan pekerjaan yang mulia dan mapan, penghasilannya pun cukup fantastis. Dengan seragam berwarna coklat, pasti sosok lelaki dan wanita merasa tertarik jika melihat mereka. Bahkan beberapa orang rela untuk melakukan hal-hal yang seharusnya tidak mereka lakukan. Padahal sesuatu yang selalu diawali dengan niat yang tidak baik itu hasilnya tidak akan berkah.

Seperti polisi yang diketahui bernama Joe Khana Al-Ahmad, dia masuk sebagai polisi dengan cara yang tidak baik. Dia melakukan penyogokan agar lolos menjadi anggota polisi.Namun ketika dirinya telah resmi menjadi anggota polisi, hatinya selalu merasakan kegundahan.

Joe Khana telah menyadari kalau perbuatan yang dilakukannya itu salah. Bahkan dia sampai rela melepaskan jabatan polisinya, karena takut akan Allah SWT dan berubah memantapkan dirinya menjadi seorang pendakwah. Hal itu disampaikan Joe Khana sendiri melalui akun Instagram pribadinya. Dia mengunggah foto saat dulu menjadi seorang polisi dan sekarang menjadi pendakwah.

"INDAHNYA HIDAYAH Pekerjaan yang kita dapatkan dengan cara yang haram (sogok/suap), tidak akan pernah membawa berkah, bahkan bisa membawa kita kepada kelalaian dan kemaksiatan. Karena cinta Allah kepada saya. Allah beri hidayah tuk meninggalkan seragam yang saya dapat dengan cara tidak halal ini., dan kini Allah menyibukkan saya dalam perkara agama dan dakwah. Terimakasih untuk hidayah yang manis ini #DSAS #dakwah #tabligh," tulis Joe.
polisi ganteng

Inilah fotoketika sudah menjadi pendakwah
Foto itu pun menjadi perhatian dari beberapa netizen. Seperti akun Instagram milik @lutfita_lophe menuliskan "Masyaallah pak.. Hidayah yang luar biasa. Semangat pak." @yas_irman menuliskan "Luar biasa..semoga kita semua tetap selalu diberikan hidayah oleh Allah SWT."

Beberapa saat kemudian, dia juga mengunggah foto berpakaian polisi dan meminta maaf kepada seluruh anggota POLRI.

"SERAGAM YANG DULU PERNAH KU CINTA. POLRI...MAAFKAN SAYA. Jangan pernah membenci instansi yang mulia ini, Jangan caci instansi ini, system dalam instansi ini sudah benar2 baik. Bukan instansi ini yang salah, tapi saya. Saya dan orang-orang lain seperti saya yg curang, mengandalkan dan mengutamakan uang dalam pekerjaan yg mulia ini. Masih banyak mereka yg memakai seragam ini yg baik, instansi ini tidak salah. Tapi orang-orang yang memakai seragam ini adalah manusia, makhluk yg penuh kesilapan. Jangan benci POLRI. Doakan.. Ingatkan.. Bimbing orang-orang yg menggunakan seragam ini. Ajak mereka berubah untuk lbh takut kepada Allah. Agar pekerjaan yang mulia ini membawa mereke ke JANNAH. Amiinnnnn @polisi_indonesia @[email protected] @humaspoldaaceh @polisiindonesia #dsas #dakwah #tabligh #khurujfisabilillah #polri #poldaaceh." tulisnya.

Sontak foto tersebut dikomentari oleh netizen yang kagum dengan apa yang dilakukan Joe Contohnya akun Instagram milik @fajje "Saya ga terlalu berharap sama polri pak, masih ad anggapan kalo ga pake duit polisi ga bakalan bergerak dlm membantu masyarakat misalnya kehilangan motor. Semoga polri kedepan nya lebih baik. Aamiin @joekhana_." Akun @zatmika__ag "Anda luar biasa kawan...salut betul [email protected]_." 

Baca Juga:
  1. Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Mengelupas!
  2. Inilah Pemandangan Monas dan Sekitarnya Paska Aksi Damai 212, Buktikan Islam Cinta Kebersihan
  3. Kisah Misteri Noni Belanda di Pintu Air Manggarai
  4. Pentingnya Sertifikasi Halal! Bagaimana Yang Tidak?
  5. 9 Fakta Negara Israel Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui

(Ref: diahanggra, catatansandk.com, style.tribunnews.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.