Fenomena Om Telolet Om Yang Menjadi Viral di Kalangan Masyarakat Indonesia dan Selebriti Dunia

Fenomena atau demam "Om Telolet Om" sekarang ini menjadi perbincangan dikalangan masyarakat indonesia, biasanya anak-anak kecil, remaja dan semua umur-pun menjadi gemar untuk melakukan aktifitas yang menarik dan unik ini.

Fenomena "om telolet om" masuk ke ranah internasional. Selebritas dunia seperti DJ Snake, Oliver Heldens, Hardwell, Zedd, hingga Martin Garrix beramai-ramai mengicaukan frasa "om telolet om".

Sejumlah selebritas dunia mengicaukan tentang fenomena "om telolet om" di Twitter.

Bahkan, Hardwell membuatkan versi "om telolet om" ala dirinya yang seakan-akan menjadi sopir bus. Kicauan para selebritas pun mengundang rasa penasaran dari netizen dunia yang tak paham maksud "om telolet om".




Di Indonesia sendiri, fenomena tersebut sudah mewabah sejak beberapa bulan lalu di intenet. Namun gara-gara masuk ranah global, netizen Twitter jadi lebih agresif membahasnya di dunia maya.

Michael Clafford "Om Telolet Om"
Alhasil tanda pagar #telolet menjadi Trending Topic urutan pertama di wilayah Indonesia pada Rabu (21/12/2016) pagi. Banyak yang membuat guyonan soal video-video "om telolet om" yang beredar, tapi tak sedikit pula yang menyisipkan kritik.

Justin Bieber "Om Telolet Om"
"Telolet mengajarkan kita bahwa bahagia itu nyatanya simple. Makasih #telolet :))" tulis akun @infoseni_

"Fenomena Om #telolet Om, mungkin tercipta karena pemerintah gagal menciptakan hiburan buat rakyat, dan tv sudah semakin basi untuk dilihat," tulis akun @Kikngiang

Cameron Dallas "Om Telolet Om"
Mulanya video-video "om telolet om" ramai dibagikan di Facebook. Video itu direkam oleh seseorang yang melihat kegirangan anak-anak di pinggir jalan menanti datangnya bus antar-kota. 

Liam Payne "Om Telolet Om"
Bunyi yang seakan menyebut kata "telolet" sendiri tak lain adalah bunyi klakson bus antar-kota. Anak-anak meminta om sopir bus mengeluarkan bunyi "telolet" ketika melintas.

Kicauan kebingungan dari The Chainsmokers tentang "Om Telolet Om"
Maka dari itu, ujung-ujungnya fenomena ini disebut "om telolet om", mencontohkan permintaan anak-anak ke om sopir.

Marshmellow juga tidak mau ketinggalan deman telolet
Pengunggah video "om telolet om" hendak menyampaikan bahwa kebahagiaan bisa muncul dari hal-hal sederhana. Lama-kelamaan, banyak versi video "om telolet om" yang muncul dan jadi guyonan.

Baca Juga :

  1. Sari Roti Tak Dukung Pembagian Roti Gratis di Aksi 212, Beginilah Pendapat Para Nitizen
  2. Bagi Kamu Yang Sering Putus Cinta, 6 Lagu Raisa Ini Bisa Membuatmu Lebih Tegar!
  3. Ternyata Tidur Larut Malam Baik Untuk Kesehatan dan Kecerdasan
  4. Tips Mengatasi Kaki Yang Bengkak
  5. Inilah 5 Deretan Girlband Korea Selatan Yang Bubar di Tahun 2016 

(Ref: sandk, catatansandk.com, facebook.com, twitter.com, tekno.kompas.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.