Hati-Hati! Smartphone Yang Kamu Pakai Bisa Merusak Mata!

Ponsel cerdas (bahasa Inggris: smartphone) adalah telepon genggam yang mempunyai kemampuan dengan pengunaan dan fungsi yang menyerupai komputer. Belum ada standar pabrik yang menentukan arti ponsel cerdas. Bagi beberapa orang, ponsel cerdas merupakan telepon yang bekerja menggunakan seluruh perangkat lunak sistem operasi yang menyediakan hubungan standar dan mendasar bagi pengembang aplikasi. Bagi yang lainnya, ponsel cerdas hanyalah merupakan sebuah telepon yang menyajikan fitur canggih seperti surel (surat elektronik), internet dan kemampuan membaca buku elektronik (e-book) atau terdapat papan ketik (baik sebagaimana jadi maupun dihubung keluar) dan penyambung VGA. Dengan kata lain, ponsel cerdas merupakan komputer kecil yang mempunyai kemampuan sebuah telepon.

Gunakanlah Smartphone dengan bijak. Smartphone dapat membuat mata menjadi rabun pada beberapa orang. Penggunaannya secara terus-menerus akan menyebabkan mata mengalami rabun jauh atau miopi.

Ilustrasi menggunakan Smartphone
Berikut cara pencegahan yang dapat dilakukan agar tidak terkena rabun jauh akibat menggunakan smartphone.
  1. Beri jarak sekitar 30 cm antara mata dan smartphone Anda.
  2. Jangan gunakan smartphone dalam ruangan yang kurang cahaya atau gelap. Cahaya dari smartphone dapat membuat noda di mata Anda.
  3. Jangan gunakan smartphone Anda saat baru terbangun dari tidur atau di tengah malam. Pada saat tidur, pupil mata akan beristirahat, cahaya terang yang tiba-tiba menyebabkan otot mata bekerja keras.
  4. Berikan waktu untuk mata beristirahat saat berlama-lama menatap layar.
  5. Jika pekerjaan memaksa Anda berada di depan layar terus menerus, gunakan tetes mata untuk menjaga kelembaban mata Anda.

Pakailah smartphone Anda secara cerdas dan sehat agar Anda terhindar dari dampak buruk yang mungkin ditimbulkannya.

Baca Juga:
  1. Walaupun Dia Kembali Kepadamu, 6 Hal Ini Membuktikan Dia Tak Pantas Untukmu
  2. Pemandangan Unik, Lihat Gedung Asrama Ini Berubah Menjadi Sarang Jemuran
  3. Menjijikan, Ada Belatung di Dalam Makanan Cepat Saji Ini
  4. 6 Tanda Bahwa Orang di Sekelilingmu Psikopat!
  5. Misteri Kabut Pembunuh Lebih Dari 12.000 Orang di Kota London
(Ref: diahaanggra, catatansandk.com, vemale.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.