Info, Menhub Imbau Sopir Bus Tak Penuhi Permintaan "Om Telolet Om" Karena Alasan Keselamatan

Kalimat 'om telolet om' mendadak menggemparkan dan menjadi viral di media sosial beberapa hari terakhir. Kalimat ini muncul dari aksi anak-anak yang tinggal di Jalur Pantura atau tinggal di daerah yang sering dilewati bus-bus besar. Saat bus melewati mereka, anak-anak itu meminta sopir menekan dan membunyikan klakson yang bunyinya memang mirip 'telolet'.

Fenomena 'Om Telolet Om' ini membuat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ikut angkat bicara. Di satu sisi, dia memahami anak-anak itu sekadar mencari hiburan.

"Satu sisi kita menghargai kepada masyarakat memulai satu kegemaran tertentu. Tapi kegemaran itu harus di lihat secara lengkap," kata Budi saat dihubungi, Rabu (21/12).

Anak-anak yang merekam aksi Om Telolet Om
Namun begitu, mantan Dirut PT Angkasa Pura II ini juga bicara soal keselamatan anak-anak. Sebab, kebiasaan ini bisa membahayakan keselamatan mereka karena dilakukan di pinggir jalan besar.

"Apakah kegemaran itu ada manfaatnya, apakah kegemaran itu membahayakan orang?" katanya.

"Nah kalau itu yang terjadi kita melihat bahwa ada kemungkinan itu bisa membahayakan diri sendiri atau pihak lain yang turut serta menonton," sambung Pria asal Palembang, Sumatera Selatan ini.

Budi Karya mengimbau kepada sopir bus untuk tidak melayani permintaan anak-anak yang meminta 'telolet'. "Jadi kami mengimbau kepada pengguna atau sopir-sopir tidak mengikuti permintaan-permintaan itu," katanya.

Budi juga berharap kepada seluruh orang tua untuk mengawasi anak-anaknya. Sehingga, anak-anak tak mengikuti tren yang sampai menjadi perbincangan artis-artis dunia ini. Keselamatan anak-anak, kata dia, harus diutamakan meskipun hanya sekedar untuk mencari hiburan semata.

"Kepada orang tua kami juga mengimbau jangan membiarkan anak-anak kita itu punya keinginan atau punya kegiatan-kegiatan yang sebenarnya tidak memberikan manfaat bahkan membahayakan diri sendiri," ucapnya.

Fenomena 'Om Telolet Om' tak hanya sekedar menjadi perbincangan masyarakat di tanah air. Bahkan, selebritis dunia dibuat penasaran. DJ Snake, Oliver Heldens, Hardwell, Marshmello, Zedd, hingga Martin Garrix ramai-ramai berkicau 'om telolet om'.

Bahkan, Hardwell sampai membuat video yang menampilkan dirinya bak seorang supir bus. Sementara, seorang netizen Indonesia, berkicau di akun twitternya, masyarakat dunia merespon 'Om Telolet Om' merupakan suatu bukti bahwa mencari kebahagiaan memang sederhana.

"Ternyata, seluruh dunia pada ngomongin OM TELOLET OM. Barangkali ini yang namanya bahagia benar-benar sederhana," tulis akun @teh_jeruk.

Baca Juga :
  1. 9 Penyakit Ini Akan Mengintai dan Menyerang Bagi Orang Yang Malas Untuk Berolahraga
  2. Panggilan "Sayang" di Setiap Negara Ternyata Beraneka Ragam lho!
  3. Hati-Hati, Ini 5 Tanda Prangkeasmu Bermasalah
  4. Fenomena Om Telolet Om Yang Menjadi Viral di Kalangan Masyarakat Indonesia dan Selebriti Dunia
  5. Deman Om Telolet Om, Michael Ballack dan Marc Marquez Malah Kebingungan #omteloletom Trending di Twitter

(Ref: sandk, catatansandk.com, merdeka.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.