Ini Bahaya Memainkan Laptop dan Handphone di Kasur!

Apakah kamu sering memainkan laptop atau mengecas HP di tempat tidur ataupun tempat yang berbahan lembut seperti bantal, selimut dan lainnya?

Memang kebiasaan ini sangat asyik dilakukan, karena kamu bisa baring-baring sambil bermain laptop dan memainkan handphone kamu, atau bahkan sambil mencharge handphone diatas kasur agar bisa sambil memainkannya.

Tapi, kamu harus tahu bahwa kebiasaan ini sangat beresiko buruk untuk kamu. Sebab, nge-charge HP, maupun pemakaian laptop di bantal, maupun kasur bisa menyebabkan kebakaran.

Memainkan laptop
Hal seperti ini sudah terjadi di Inggris, di mana sprei kasur terbakar gara-gara diatasnya diletakan handphone yang sedang di-charge.

Untungnya, api bisa segera dipadamkan, sehingga tidak sampai terjadi kebakaran yang lebih besar lagi.

Gara-gara kejadian ini, masyarakat di Inggris disarankan agar tidak melakukan kebiasaan ini agar kejadian mengerikan ini tidak terjadi lagi.

Chris O’Conner, Kepala keamanan masyarakat di London Fire Brigade, menyarankan agar tidak tidur dengan meletakkan HP di tempat tidur kamu, apalagi dengan menaruhnya di bawah bantal.

“Telepon dan peralatan listrik lainnya bisa mendapatkan cukup panas untuk membakar tempat tidur,” ujarnya.

“Hal yang sama berlaku untuk laptop. Laptop cenderung memanas dan ketika ditinggalkan di selimut dan permukaan yang lembut dapat menjadi terlalu panas dan menyebabkan kebakaran.”

Jadi, Cobalah hindari kebiasaan buruk tersebut ya!

Baca Juga:
  1. Sebaiknya Melepaskannya Saja Daripada Hanya Dijadikan Pelariannya!
  2. Hati-Hati! Smartphone Yang Kamu Pakai Bisa Merusak Mata!
  3. 9 Tanda Ini Menjadi Pertahanan Bagi Tubuh Anda
  4. 6 Bukti Bahwa Wanita Tidak Lemah Seperti Yang Kamu Kira!
  5. Unik! Memamerkan Kekayaannya Pria Asal Afrika Selatan Ini Menempel Uang di Seluruh Tubuhnya
(Ref: dihanggra, catatansandk.com, palingseru.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.