Ini Perbedaannya Sayang, Suka, Tertarik, Cinta, dan Juga Kagum. Kamu Wajib Tahu!

Perasaan sangat sulit untuk kita tebak. Ketika kita mulai merasa tertarik kepada seseorang, mungkin kita beranggapan sebagai rasa cinta. Padahal ketertarikan terhadap seseorang belum tentu cinta lho!

Dan agar kamu tidak bingung membedakan mana yang namanya rasa cinta, kagum, ketertarikan, suka dan sayang. Yuk langsung saja simak penjelasannya dibawah ini!

Saling sayang
1. Tertarik

Rasa tertarik ini kamu perlu ketahui akan selalu muncul di awal. Biasanya rasa ketertarikan muncul dengan tiba-tiba saja saat kamu menemukan sesuatu. Perasaan tertarik ini menjadi awal sebelum kamu mengaguminya, menyukainya, menyayanginya atau bahkan mencintainya.

Jika kamu tertarik pada seseorang mungkin kamu akan mulai mendekatinya dan mengetahui banyak tentangnya. Lalu, muncul rasa kagum, rasa suka, sayang bahkan cinta.

Nah, daya tarik di setiap orang ini tentunya berbeda-beda. Seseorang bisa saja tertarik pada seseorang karena kelebihannya, atau kepandaiannya dan sebagainya. Namun, bisa juga rasa ketertarikan itu tidak membuat seseorang menjadi kagum, suka, sayang atau cinta.

Jadi, tidak setiap ketertarikan itu bisa memunculkan rasa kagum, suka, sayang atau pun cinta.

2. Kagum

Rasa kagum biasanya muncul setelah rasa ketertarikan. Kamu bisa saja menjadi kagum dengan seseorang setelah kamu mulai tertarik padanya.

Seperti kamu kagum dengan seorang penyanyi yang memiliki suara bagus, atau dengan pria tampan yang memiliki prestasi sangat bagus.

Namun, rasa kagum ini bersifat sementara, karena saat kamu mengetahui sisi buruk atau hal yang tidak kamu sukai dari orang yang kamu kagumi, maka saat itu juga rasa kagum itu akan hilang.

3. Suka

Setelah tertarik, lalu kagum, maka bisa jadi muncul rasa suka. Rasa suka ini bisa muncul setelah rasa kagum kamu itu semakin hari semakin bertambah.

Seperti kamu tertarik dan kagum pada seseorang karena sifatnya yang sangat baik. Lalu, semakin lama kamu semakin menemukan banyak kebaikan dalam dirinya sehingga membuat kamu terkagum-kagum setiap waktu.

Rasa kagum ini bisa membuatmu secara tak sadar suka padanya. Bahkan rasa suka ini bisa bersifat egois sehingga kamu memaksakan orang lain untuk berlaku seperti dia.

4. Sayang

Rasa sayang itu lebih besar dari rasa suka. Yang awalnya hanya suka, bisa berubah menjadi rasa sayang dan ingin memilik. Rasa sayang ini akan kamu sadari saat kamu selalu ingin bertemu dengannya setiap hari dan ingin selalu dengannya karena kamu merasa nyaman di sisinya.

kamu pun melihat dirinya dari hatimu, bukan dari mata saja. Kamu tahu sifat jeleknya, tapi kamu terus berusaha menemukan solusi untuk dirimu pribadi dan juga dirinya. Kamu akan terus berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik untuknya dan selalu bersamanya.

5. Cinta

Cinta adalah perasaan yang paling tinggi di dunia ini. Saat kamu sudah jatuh cinta, maka kamu akan bertemu dengan yang namanya pengorbanan. Kamu akan rela berkorban demi orang yang kamu cintai. Bahkan kamu suka memberikan 100 persen dari yang kamu miliki untuk orang yang kamu cintai.

Ketika kamu merasakan cinta, maka kamu tidak akan pernah menuntut untuk mendapatkan balasan. Karena cinta hanya mengharapkan. Dan karena cinta tidak menuntut untuk belasan.

Saat kamu mencintai seseorang dan paham betul apa itu cinta, maka kamu akan rela tetap memperhatikan orang itu meski dia sibuk memperhatikan orang lain. Kamu akan tetap memandangnya meskipun di matanya ada sosok lain.

Cinta itu adalah kasta yang paling tinggi, sehingga tak heran jika tantanganya juga sangat besar.

Baca Juga:
  1. Dicintai Itu Lebih Baik di Bandingkan Mencintai!
  2. 3 Golongan Orang Yang Paling Mengerikan Siksaannya di Neraka
  3. Celotehan Kapten Timnas Vietnam Menghina Timnas Indonesia Membuat Nitizen Marah
  4. 5 Tempat Paling Mustajab Untuk Bedoa di Tanah Suci
  5. Astaga, Ternyata di Eropa Ada Tradisi Menjual Istri
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, palingseru.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.