Inilah 6 Pilihan Lokasi Asik Yang Wajib Dikunjungi Saat Tahun Baruan 2017 di Jakarta

Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya hitungan tahun selanjutnya. Budaya yang mempunyai kalender tahunan semuanya mempunyai perayaan tahun baru. Hari tahun baru di Indonesia jatuh pada tanggal 1 Januari karena Indonesia mengadopsi kalender Gregorian, sama seperti mayoritas negara-negara di dunia.

Merayakan moment pergantian tahun tidak selamanya harus liburan ke luar kota, apalagi anda yang hanya mendapat jatah libur beberapa hari saja. Meskipun ada jatah libur, tetapi akan sangat sayang uangnya, jika dipakai liburan ke luar kota hanya sebentar saja. Bukan rasa puas liburan yang diperoleh, melainkan rasa lelah perjalananlah yang diperoleh.

Buat anda yang bertempat tinggal di kota-kota besar, seperti Jakarta. Gak perlu khawatir, tidak bisa merayakan moment pergantian tahun. Ada banyak tempat alternatif di Jakarta yang bisa anda kunjungi untuk merayakan pergantian tahun, dan tentunya akan membuat pesta anda tetap berjalan lancar.

Berikut tempat alternatif merayakan tahun baru buat anda yang masih dikurung di Jakarta :

1. Tahun Baruan Seru di Ancol

Ancol
Tempat alternatif merayakan tahun baruan di Jakarta pertama adalah Ancol. Ancol dari tahun ketahun selalu dipadati oleh ribuan warga sekitaran Jakarta, bahkan warga luar Jakarta. Perayaan tahun baru
di Ancol tak kalah spektakuler, dengan perayaan di luar kota.

Banyak wahana yang bisa anda coba dalam menunggu waktu pergantian tahun tiba, acara yang diadakan seperti panggung musik, dan pesta kembang api. Ancol sudah dipadati oleh warga sejak siang hari bahkan sejak pagi sudah dipadati.

2. Tahun Baruan Meriah di Bundaran Hotel Indonesia

Bundaran HI
Bundaran Hotel Indonesia merupakan salah satu lokasi perayaan tahun baruan di Jakarta yang setiap tahun selalu meriah. Pemerintah DKI Jakartalah yang mengadakan acara disini, banyak panggung hiburan yang akan memeriahkan malam pergantian tahun.

Sambil menunggu pukul 00:00, dimana tahun lama sudah menjadi tahun baru, penampilan band-band Ibu Kota siap untuk menghibur anda yang hanya bisa tahun baruan di Jakarta. Meskipun anda hanya merayakan di Jakarta, tetapi persiapan-persiapan juga perlu anda persiapkan. Karena pestanya di ruang terbuka, maka siapkan jas hujan, payung, jaket, dan lain-lain.

3. Mengikuti Banyak Acara Tahun Baru di Monumen Nasional

Tahun baru di Monas
Menikmati pergantian tahun di Jakarta, tak perlu khawatir tidak bisa merayakan bersama orang banyak. Kamu bisa mengikuti serangkaian acara pergantian tahun di Monas, banyak acara yang diadakan disini, seperti pesta kembang api.

Monumen Nasional selalu dipadati sebagian warga Jakarta yang ingin merayakan malam pergantian tahun di Jakarta. Anda bisa mengajak keluarga, teman-teman dekat, bahkan bisa juga mengajak pasangan. Merayakan Tahun baruan di Jakarta jauh lebih seru dibanding harus keluar kota, bisa hemat biaya dan waktu juga.

4. Menikmati Suasana Pantai di Kepulauan Seribu

Pantai Virgin Kepulauan Seribu
Jenuh dengan suasana tahun baru yang sudah biasa, ingin mencoba bertahun baru dengan suasana pantai ? Meskipun anda hanya tahun baruan di Jakarta bukan di Bali, anda masih bisa menikmati malam pergantian tahun ala-ala suasana pantai. Berkunjung saja ke Kepulauan Seribu, jika ingin menikmati suasana tahun baru ala pantai.

Kepulauan Seribu merupakan tempat favorit warga sekitaran Jakarta yang tidak bisa keluar kota, untuk memeriahkan malam pergantian tahun. Anda bisa memilih mau merayakan tahun baru dimana, semisal di Pulau Untung disana akan diselenggarakan pagelaran musik dan seni tradisi. Sedangkan kalau di Pulau Bidadari anda bisa menikmati live music, gala dinner, dan pesta kembang api. Kepulauan Seribu akan memberikan pengalaman tahun baruan di Jakarta yang spektakuler.

5. Lebih Tenang Jika Tahun Baruan di Mall-Mall Jakarta

Tahun baruan di Central Park
Bagi anda yang mencari one stop entertainment, dimana terdapat tempat makan dan tempat hiburan untuk tahun baru. Kunjungi saja mall-mall yang mengadakan acara pergantian tahun. Seperti mall Central Park, yang menghadirkan pesta kembang api.

Tak ada salahnya menghabiskan malam pergantian tahun dengan mengunjungi mall, selain bisa terhindar dari bisingnya kendaraan yang macet, anda juga akan terhindar dari kehujanan. Merayakan malam pergantian tahun di mall, bisa mengajak keluarga, teman dekat, bahkan pacar.

6. Menikmati Kesenian di Taman Mini Indonesia Indah

Tahun baru di TMII
Ingin menikmati malam pergantian tahun dengan pertunjukan seni ? Buat anda yang ingin merayakan malam pergantian tahun dengan melihat pertunjukan seni, datang saja ke Taman Mini Indonesia Indah.

Kamu bisa berkunjung ke tempat ini bersama keluarga, tak hanya pertunjukan seni saja yang dihadirkan. Banyak acara-acara menyambut tahun baru, seperti pada pukul 00:00 akan ada pesta kembang api di Danau Arsipel.

Merayakan tahun baruan di Jakarta tak selamanya terasa bosan, anda bisa mengunjungi salah satu tempat diatas. Selamat merayakan tahun baru, semoga tahun baru kali ini bisa lebih mengesankan.

Bagi kalian yang ingin merayakan tahun baru adakalanya kita semua untuk berdoa sesuai dengan agama masing-masing dan jangan sampai salah arah atau berbuat hal-hal yang dilarang oleh agama.

Baca Juga :

  1. Beginilah Kondisi Aleppo Sebelum dan Sesudah Perang di Suriah
  2. Wanita Inilah Yang Paling Di Takuti Kelompok ISIS
  3. Mengerikan, Inilah 5 Penyakit Yang Akan Muncul Dikala Sedang Stress Berat
  4. Korea Selatan Menciptakan Produk Lipstik Dari Red Wine!
  5. Yuk Mari Kita Tinggalkan Budaya Kufur Saat Tahun Baru Masehi

(Ref: sandk, catatansandk.com, forum.liputan6.com, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.