Inilah Alasan Mengapa Media Barat Selalu Membuat Berita Bohong Tentang Aleppo

Wartawan atau jurnalis adalah seseorang yang melakukan jurnalisme atau orang yang secara teratur menuliskan berita (berupa laporan) dan tulisannya dikirimkan/dimuat di media massa secara teratur. Laporan ini lalu dapat dipublikasi dalam media massa, seperti koran, televisi, radio, majalah, film dokumentasi, dan internet. Wartawan mencari sumber mereka untuk ditulis dalam laporannya; dan mereka diharapkan untuk menulis laporan yang paling objektif dan tidak memiliki pandangan dari sudut tertentu untuk melayani masyarakat.

“Media Barat menyebarkan kebohongan tentang situasi di Aleppo secara terorganisir. Internet dibanjiri video memperlihatkan ‘pesan terakhir warga’. Semua itu dibuat dengan kamera ponsel seperti laporan Aljazeera. Tapi mengapa mereka berbuat itu?” tulisnya sebagaimana dikutip merdeka.com, Kamis (22/12/2016).

Kondisi di Aleppo
Alasan Media Barat Membuat Berita Bohong

Dikatakan oleh Alexander, bahwa media Barat memiliki tujuan tersendiri dibalik itu semua. Mereka sengaja merekayasa semua berita tentang Aleppo karena pihak Barat tengah mengalami kekalahan dari pasukan pemerintah Basyar al-Assad.

Amerika Serikat dan koaliasinya tidak mampu menjatuhkan Assad lewat jalan militer. Maka dari itu mereka menggunakan taktik propaganda media.

“Taktik propaganda media yang digunakan Amerika Serikat agar dunia mengutuk kekejaman tentara Suriah dan Rusia di Aleppo. Kemudian dari situ mereka akan mendapat kesempatan menerapkan langkah selanjutnya untuk memuluskan pergantian rezim yang sesuai dengan kepentingan mereka,” jelas Alexander.

Adapun nama-nama media Barat yang mengedarkan berita bohong tentang peperangan di Aleppo. Diantaranya adalah CNN, BBC, Reuters, dan seterusnya.

Baca Juga:
  1. Inilah Daftar 10 Negara Dengan Garis Pantai Terpanjang di Dunia
  2. Subhanallah, Seketika Semerbak Harum Disaat Hujan Turun Pada Aksi Damai 212
  3. Inilah Makna Jihad di Indonesia!
  4. Sifat Cowok Yang Kamu Nggak Sadari, Padahal Dia Sangat Peduli!
  5. Dunia Serta Media Internasional Soroti Gempa Aceh 6.4 SR
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, palingseru.com, merdeka.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.