Inilah Bahan Alami Yang Bisa Membuat Kukumu Bersih Mengkilap

Kuku adalah bagian tubuh manusia yang terdapat atau tumbuh di ujung jari. Kuku tumbuh dari sel mirip gel lembut yang mati, mengeras, dan kemudian terbentuk saat mulai tumbuh dari ujung jari. Kulit ari pada pangkal kuku berfungsi melindungi dari kotoran.

Melakukan perawatan kuku bukan hanya dengan melakukan medi pedi di salon saja, melainkan dengan bahan alami juga bisa lho. Ada 3 bahan alami yang bisa buat kuku bersih mengkilap.

Kuku
1. Jeruk lemon. 

Buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin C nya, selain ampuh untuk merawat kulit juga dapat membuat kuku menjadi mengkilap.

Caranya yaitu, dengan mengambil buah jeruk lemon, lalu iris dan gunakan irisan tersebut untuk digosok-gosokan pada permukaan kuku kamu. Dalam sekejap, kuku akan tampak lebih bersih dan mengkilap.

2. Bawang putih. 

Bawang putih ternyata memiliki khasiat yang sangat banyak sekali untuk kita, selain dapat mengobati berbagai penyakit, merawat kulit juga dapat membersihkan dan mengkilapkan kuku. 

Caranya yaitu, dengan menancapkan bawang putih yang telah dikupas kulitnya, lalu tancapkan dan gosok-gosokan pada kuku dan permukaannya. Setelah itu, kuku akan tampak lebih bersih dan mengkilap.

3. Kulit semangka. 

Setelah mengonsumsi buah semangka biasanya kamu sering membuang kulitnya. Tapi sekarang jangan dibuang, ternyata kulit semangka dapat digunakan untuk melakukan perawatan yang membuat kuku menjadi lebih bersih dan mengkilap.

Caranya yaitu, pertama-tama tancapkan dan gosok-gosokan kuku pada kulit buah semangka, lalu diamkan selama beberapa lama sampai air nya kering. Setelah itu, gosok kuku dengan menggunakan tisu kering dan dalam sekejap kuku pun tampak lebih bersih serta mengkilap.

Baca Juga:
  1. Ini Isi Surat Al-Maidah Ayat 51 Yang Dihina Ahok
  2. 5 Aplikasi Yang Punya Tampilan Berkualitas Bagus!
  3. Subhanallah, Tanda Kiamat Sudah Mulai Muncul Di Tanah Jazirah Arab
  4. Masker Buah Kiwi Dapat Membuat Kulitmu Putih Bersinar
  5. Masa Aksi 412, Peserta Kita Indonesia 100 Juta Orang, Ini Penjelasan Metro TV
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, bintang.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.