Inilah Balasan Mengerikan Bagi Manusia Yang Percaya Benda-benda Keramat

Terkadang banyak orang yang terjebak pada keyakinan bahwa sebuah benda-benda mempunyai nilai kekeramatan tertentu. Sebagian lagi berdalih tak melakukan kemusyrikan dengan menganggap benda keramat itu menjadi perantara dirinya lebih dekat dengan Yang Maha Kuasa.

Apa sih yang dimaksud dengan jimat dan hukumannya jika menyimpannya ? Menurut para ulama, benda - benda keramat dalam istilah bahasa Arab disebut Tamimah. Definisi benda - benda keramat adalah benda - benda pusaka yang dipercaya memiliki kekuatan gaib yang dapat membantu menyelesaikan segala persoalan hidup.

COntoh benda keramat
Benda - benda keramat banyak sekali bentuk dan jenisnya seperti keris, pedang, tombak, badik, batu mulia, batu kristal, besi kuning, jenglot dan lain sebagainya.

Dari semua penjabaran di atas, sesungguhnya semua benda - benda keramat itu hanya menjerumukan manusia pada perbuatan syirik. Tak hanya saat ini, fenomena benda keramat sudah muncul sejak lama, bahkan sejak masa Nabi Muhammad. Pesan nabi tentang pemilik benda keramat ini sungguh mengerikan.....

Hidup Takkan Tenang

Nabi pernah berpesan agar umat-Nya tak menyimpan apalagi mempercayai kekuatan benda keramat.

Diriwayatkan dari Imam Ahmad pula dari Uqbah bin Amir dalam hadits marfu: Barang siapa menggantungkan tamimah, semoga Allah tidak mengabulkan keinginannya; dan barang siapa menggantungkan wadaah, semoga Allah tidak memberi ketenangan pada dirinya."

Dalam riwayat lain juga dikatakan, " Barang siapa menggantungkan tamimah, maka dia telah berbuat syirik" .

Azab Bagi Pemilik Benda Keramat

Hati - hati juga dengan anggapan jika benda - benda itu hanyalah perantara keberhasilan saja. Tentu saja anggapan seperti itu membahayakan akidah. Rasulullah SAW pernah  bersabda :

" Barang siapa yang menggantungkan sesuatu (sebagai tamimah), niscaya Allah menjadikan dia selalu bergantung kepada tamimah itu," (HR Imam Ahmad dan At Tirmizi). Bahkan, para ulama menjelaskan, jika mereka yang memakai, mengagungkan, dan mengkultuskan benda - benda keramat dengan memujanya sebagai sarana ikhtiar mendekatkan diri dengan meminta pertolongan dari Allah melalui perantara benda - benda keramat itu tetaplah merupakan kesyirikan yang nyata."

Sebab, Allah subhanahu wa ta'ala berfirman : yang artinya, "Ingatlah, hanya kepunyaan Allahlah Agama yang bersih (dari syirik). Dan orang - orang yang mengambil pelindung selain Allah (berkata) 

"Kami tidak menyembah mereka melainkan supata mereka mendekatkan kami kepada Allah dengan sedekat - dekatnya". Sesungguhnya Allah akan memutuskan di antara mereka tentang apa yang mereka berselisih padanya. Sesungguhnya Allah tidak menunjuki orang - orang yang pendusta dan sangat ingkar." (QS Az-Zumar : 3).

Baca Juga :

  1. Subhanallah, Adzan Berkumandang, Squad Timnas Tunaikan Salat Maghrib di Ruang Ganti, Piala AFF 2016
  2. Ada 4 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Kulitmu Berjerawat!
  3. Inilah Menara Yang Kelak Akan Menjadi Tempat Turunnya Nabi Isa as di Hari Kiamat
  4. Beginilah Kondisi Aleppo Sebelum dan Sesudah Perang di Suriah
  5. Teruslah Berjuang dan Pantang Menyerah Untuk Kamu Yang Sedang Berusaha Move On Dari Mantanmu!

(Ref: sandk, catatansandk.com, hanyatauaja.com, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.