Korea Selatan Menciptakan Produk Lipstik Dari Red Wine!

Lipstik telah ditemukan sejak masa kuno ketika batu permata semimulia dihancurkan dan dioleskan ke bibir dan kadang-kadang ke mata. Selama Zaman Keemasan Islam, kosmetolog Al-Andalus terkenal Abul Qasim az-Zahrawi menemukan lipstik padat, yang merupakan batangan wangi yang digiling dan ditekan dalam cetakan khusus, dan ia menjelaskannya dalam bukunya At-Tashrif. Benda ini mulai populer pada masa Ratu Elizabeth I dari Inggris.

Apakah kamu pernah meminum anggur merah? Anggur (atau juga populer disebut dalam bahasa Inggris: wine) Wine adalah minuman beralkohol yang terbuat dari fermentasi anggur atau buah-buahan lain. Karena adanya keseibangan kimia alami, anggur dapat berfermentasi tanpa tambahan gula, asam, enzim, air atau nutrisi lainnya. Dalam proses fermentasi, ragi akan mengkonsumsi kandungan gula dari anggur dan mengubahnya menjadi etanol serta karbon dioksida.

Lipstik
Mungkin sebagian dari kamu akan memperoleh bibir berwarna merah setelah meminumnya. Layaknya lipstik, wine juga dapat meronakan bibir kita.

Hal inilah yang kemudian mengilhami sebuah perusahaan makeup di Korea, Chateu Labiotte, untuk menggunakannya sebagai bahan baku pembuatan lipstik. Chateau Labiotte menggunakan ekstra wine untuk bahan baku beberapa lisptik terbarunya.

Lipstik anggur merah
Menurut Allure dilansir thedailymail.com, perusahaan ini telah menciptakan 4 jenis lipstik, yaitu "Cabernet Red," "Malbec Burgundy," "Nebbiolo Red," dan "Shiraz Red." Mereka juga membuat lipstik matte yang sangat memperlihatkan "Aku baru saja meminum sebuah anggur merah yang baik" tanpa benar-benar mabuk. Selain itu perusahaan ini juga mengeluarkan produk lip tint blam yang diwadahkan dalam gelas wine kecil.

Selain itu Chateau Labiotte juga mengeluarkan produk wine melting lipstic di mana wadahnya berbentuk sangat mirip dengan botol wine asli. Tidak main-main, bahkan perusahaan ini menciptakan maskara anggur dengan wadah berbentuk botol. Perusahaan ini mengatakan ekstra anggur dalam formula tetap baik bagi bulu mata yang sehat.

Tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga:
  1. Inilah Manfaat Punya Pasangan Yang Cerdas Bagi Kesehatan
  2. Inilah Hukumnya Memakai "Aplikasi" Efek Muka Anjing di Dalam Islam
  3. Inilah 9 Deretan Sungai Biru Paling Jernih di Dunia
  4. Awas! Inilah 6 Narkoba Yang Dapat Ditemukan di Sekitar Rumah Kita
  5. 10 Keajaiban Alam ES di Dunia

(Ref: diahanggra, catatansandk.com, style.triunnews.com, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.