Makan Kacang-Kacangan Itu Sangat Penting! Ini Alasannya!

Kacang-kacangan adalah sebutan untuk biji yang berukuran relatif lebih besar dibandingkan serealia dan digunakan untuk bahan pangan bagi manusia dan hewan ternak. Kacang-kacangan umumnya didapatkan dari tanaman famili Fabaceae. Namun tanaman kacang-kacangan yang dipanen muda seperti kapri, buncis, dan edamame tidak disebut sebagai kacang-kacangan dalam definisi FAO.

Kacang-kacangan mengandung sejumlah besar serat pangan dengan satu cangkir kacang yang telah dimasak mengandung 9-13 gram serat. Serat pangan yang terlarut dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah. Kacang-kacangan juga mengandung protein, karbohidrat kompleks, folat, dan besi.

Ternyata baik lho memakan kacang-kacangan. Asalkan makan sesuai yang dianjurkan ya. Berikut adalah alasan mengapa kamu penting mengonsumsi kacang-kacangan sebagai camilan sehat kamu. Yuk, cek alasannya di bawah ini.

Kacang-kacangan
1. Sumber Protein yang Tinggi

Kamu tentu tahu jika kacang-kacangan baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan proteinnya yang tinggi tidak perlu membuat kamu takut. Yang perlu kamu tahu setiap kacang-kacangan mengandung jenis dan kandungan yang berbeda. Kacang-kacangan yang berwarna hijau sangat baik untuk program diet kamu.

2. Tinggi Kalsium

Kacang-kacangan tinggi akan kalsium, jadi sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Makan kacang-kacangan dapat menjaga tubuh terhindar dari kekurangan kalsium yang dapat menyebabkan pengapuran yang dapat mengganggu kesehatan.

3. Kaya akan Kalsium

Kacang sangat baik untuk kesehatan karena kaya akan kandungan potasium. Potasium dapat bermanfaat untuk meningkatkan energi dan memulihkan stamina terutama setelah sakit. Selain itu potasium berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung.

4. Tinggi Kandungan Vitamin B

Vitamin B baik untuk meningkatkan energi dalam tubuh serta mengurangi lelah. Konsumsi kacang-kacangan baik untuk kesehatan dan dapat mengurangi rasa capek. Vitamin B baik untuk meningkatkan energi dalam tubuh.

5. Mengontrol Berat Badan

Kacang-kacangan adalah sumber terbaik untuk program diet kamu. Hal ini karena kacang-kacangan membantu kamu untuk tetap merasa kenyang dalam waktu yang lama. Meskipun mengandung lemak, 90% lemak yang dikandung kacang-kacangan adalah lemak sehat.

Dan demikian 5 alasan mengapa kamu wajib mengonsumsi kacang-kacangan. Yuk, makan kacang agar tubuh semakin sehat dan bebas dari penyakit. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:
  1. Ahok Mengekspresikan Wajah Sedih Lalu Dipeluk Sang Kakak Angkat Seusai Sidang Perdana Ahok
  2. Saat Mencuci Wajah, Sebaiknya Menggunakan Air Hangat Atau Air Dingin?
  3. Ini Isi Surat Al-Maidah Ayat 51 Yang Dihina Ahok
  4. Ini Penyebab Mendadak Linglung dan Fikiran Berkabut
  5. Tafsir Surat Al-Fajr Tentang Kebakaran di Israel
(Ref: diahanggra, catatansadk.com, vemale.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.