Masa Aksi 412, Peserta Kita Indonesia 100 Juta Orang, Ini Penjelasan Metro TV

Aksi damai 212 kemarin banyak sekali membuat warga di seluruh Indonesia tersentak dan terhanyut dalam aksi ini dan ada banyak pula aksi berbagai orang yang membuat kita terhayut dan juga banyak orang untuk menyemangati para peserta aksi seperti para pedagang roti, siomay, pijat dan lain-lain untuk membantu para peserta.

Namun ada segelintir orang yang menyebut bahwa stasiun tv swasta yaitu Metro TV yang selalu memberikan informasi yang salah terhadap umat islam dan selalu memojokan umat islam dan tidak ada informasi yang benar, seperti yang terjadi di media sosial yang menjadi viral, ada sebuah cuplikan yang menyebutkan bahwa parade 412 kemarin yang menunjukan 100 juta peserta yang membuat nitizen merasa dibohongi lagi dan terasa lucu.

Cuplikan yang membuat nitizen kesal
Gambar tayangan Metro TV dengan teks 'Masa Aksi Kita Indonesia Mencapai 100 Juta' beredar di media sosial. Ribuan orang membagikan gambar tersebut dan mengkritik stasiun TV tersebut karena dianggap melebih-lebihkan aksi tersebut.

Metro TV menegaskan gambar tersebut adalah hasil editan alias Hoax. Pihak Metro TV mengaku tak pernah membuat berita semacam itu.

"Metro TV tidak pernah menyebutkan jumlah peserta parade #KitaIndonesia sebanyak 100 juta. Tayangan Metro TV telah dimanipulasi," demikian klarifikasi Metro TV melalui akun twitter mereka, Senin (5/12).

metro TV kita indonesia 2016 dok. metro tv
Metro TV pun menunjukkan perbandingan gambar asli dan gambar yang sudah diedit. Pada gambar asli, teks bertuliskan 'Parade Budaya Kita Indonesia'. Sementara yang diedit bertuliskan 'Masa Aksi Kita Indonesia Mencapai 100 Juta'.

Nah sekarang udah tau kan, lagi-lagi kita harus cermat ya buat mengetahui apakah gambar tersebut benar atau malah hoax dan malah membuat kita terjerumus fitnah.

Baca Juga :
  1. 6 Menu Sarapan Ini Justru Membuatmu Tambah Lapar
  2. 4 Penyebab Penyakit Bronkitis
  3. Senjata Mematikan Ini Bisa Memicu Dunia Seperti Neraka
  4. Ini Alasannya Bahwa Perempuan Penting Sekali Yang Namanya Berpendidikan Tinggi!
  5. Inilah 5 Fakta Menarik Tentang Mesir Kuno Yang Wajib Kamu Ketahui

(Ref: sandk, catatansandk.com, merdeka.com, dok metro tv, facebook)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.