Pasar Kembang Api di Meksiko Meledak Parah Serta Tewaskan 29 Orang

Kembang api adalah bahan peledak berdaya ledak rendah piroteknik yang digunakan umumnya untuk estetika dan hiburan. Salah satu bentuk kembang api yang umum adalah dalam pertunjukan kembang api. Kembang api menghasilkan empat efek primer: suara, cahaya, asap, dan bahan terbang (contohnya confetti). Kembang api dirancang agar dapat meletus sedemikian rupa dan menghasilkan cahaya yang berwarna-warni seperti merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu, dan perak. Pertunjukan kembang api umum di seluruh dunia dan merupakan titik pertemuan banyak pesta kultural dan religius.

Sedikitnya 29 orang tewas dan 72 lain terluka akibat terkena ledakan besar di sebuah pasar kembang api San Pablito, Tultepec, Mexico. Ledakan itu terjadi kemarin, pukul 14.50 waktu setempat.

Pasar kembang api yang meledak di Meksiko
"29 orang tewas, tiga di antaranya meninggal di rumah sakit. 72 orang lainnya menderita luka parah," kata gubernur setempat, seperti dilansir dari harian Daily Mail, Rabu (21/12).

Ada sekitar 300 kios di pasar kembang api tersebut. Ledakan terus terjadi bersusulan selama lebih dari satu jam. Oleh karena itu, proses penyelamatan sempat ditunda sementara waktu, karena para petugas tidak bisa masuk selagi ledakan terus terjadi.

Beberapa korban mengalami luka bakar hingga 90 persen di tubuh mereka. Beberapa lainnya menderita cedera serius. Para warga sipil dam pejabat setempat ikut mengevakuasi korban dari lokasi kejadian.

Api berhasil dipadamkan menjelang malam. Namun, hingga saat ini belum diketahui apa yang memicu ledakan. Saat ini polisi masih menyelidiki kasus ini.

Pasar San Pablito merupakan yang terbesar di negara bagian Meksiko dan memiliki izin resmi untuk menjual kembang api. Ledakan ini terjadi menjelang Hari Kemerdekaan Meksiko.


Baca juga :

  1. 9 Tanda Ini Menjadi Pertahanan Bagi Tubuh Anda
  2. Inilah Makna Jihad di Indonesia!
  3. Wow! Botol Minum Ini Bisa Mengisi Ulang Air Dengan Sendirinya!
  4. Hati-Hati! Stress Karena Pekerjaan Bisa Memperpendek Usia Anda
  5. Inilah Balasan Mengerikan Bagi Manusia Yang Percaya Benda-benda Keramat

(Ref: sandk, catatansandk.com, merdeka.com, facebook.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.