Seperti Inilah Gambaran Goncangan Bumi di Hari Kiamat

Hari Kiamat adalah peristiwa di mana alam semesta beserta isinya hancur luluh yang membunuh semua makhluk di dalamnya tanpa terkecuali. Hari kiamat ditandai dengan bunyi terompet sangkakala oleh Malaikan Israfil atas perintah dari Allah SWT.

Jika kita renungkan, maka kita akan menemukan bahwa bumi tidak bisa lagi bersahabat baik dengan manusia. Hal ini terlihat dari banyaknya bencana yang terjadi. Dimana, bencana tersebut membuat keadaan bumi tidak lagi nampak indah dan menarik. Banyaknya kerusakan yang terjadi. Mengapa hal seperti ini bisa terjadi?

Salah satunya akibat ulah manusia itu sendiri. Ya, Allah Subhanahu wa Ta’ala mengatakan melalui firman-Nya bahwa kerusakan di bumi ini akibat tangan manusia. Dimana manusia tidak bisa menjaga lingkungan dengan baik. Mereka senantiasa berbuat kerusakan tanpa mau melestarikan. Maka, tak heran jika bumi mulai berontak dan meminta pertanggungjawaban.

Ilustrasi Kiamat
Selain itu, memang ada saatnya bumi akan merasa lelah dijadikan pijakan bagi makhluk hidup. Allah telah mengabarkan bahwa suatu saat nanti bumi akan hancur. Bahkan, bukan hanya bumi, tetapi seluruh alam semesta ini. Inilah yang kita kenal sebagai hari kiamat. Dimana tak ada satu makhluk pun di alam semesta ini yang dapat selamat dari bencana.

Berbagai bencana telah terjadi saat ini. Salah satunya adalah gempa bumi. Dimana guncangan terjadi, hingga mengakibatkan banyaknya bangunan yang runtuh. Bahkan, tak sedikit orang-orang yang meninggal dunia karenanya.

Meski begitu, tahukah Anda, bahwa guncangan yang terjadi saat ini belumlah seberapa? Akan tiba saatnya guncangan yang lebih dahsyat terjadi. Hal ini pulalah yang dikabarkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, “Apabila bumi digoncangkan dengan goncangan (yang dahsyat),” (QS. Al-Zalzalah: 1).

Ibnu ‘Abbas berkata mengenai ayat tersebut bahwa maksudnya adalah bumi bergoncang dari bawahnya. (Tafsir Al-Qur’an Al ‘Azhim, 7: 627).

Hal ini sebagaimana firman Allah dalam surat lainnya, “Hai manusia, bertakwalah kepada Rabbmu; sesungguhnya kegoncangan hari kiamat itu adalah suatu kejadian yang sangat besar (dahsyat),” (QS. Al Hajj: 1).

Kita tak bisa mengabaikan peringatan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala tersebut. Sebab, Allah tak pernah mengatakan hal yang tidak benar. Telah banyak terbukti, apa yang dikatakan oleh Allah melalui firman-Nya itu terjadi. Oleh sebab itu, kita harus mempersiapkan diri dalam menghadapi guncangan dahsyat yang pasti terjadi. Dengan bertakwa kepada Allah, insyaAllah keselamatan diri akan terjamin oleh-Nya.

Baca Juga :
  1. Jangan Melakukan Hal Ini Jika Kamu Ingin Sehat!
  2. Mengerikan, 4 Benda Yang Secara Tak Sadar Telah Kita Makan
  3. Inilah 5 Deretan Girlband Korea Selatan Yang Bubar di Tahun 2016
  4. Cara Mudah Agar Rambutmu Cepat Kering
  5. Batas Kesabaran Adalah Dengan Diam, Walaupun Hatimu Terluka

(Ref: sandk, catatansandk.com, islampos.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.