Stop Membungkus Makanan Dengan Koran, Ada Bahaya Yang Mengancam!

Siapa si yang tidak tergiur aroma gorengan di pinggir jalan? Pasti kamu sering membelinya kan? biasanya gorengan yang berada dipinggir jalan menggunakan bekas koran sebagai wadah gorengannya. Dan kebiasaan ini sebenarnya harus dihindari ya. Karena membungkus makanan dengan koran ternyata sangat berbahaya untuk kesehatan kita dan juga dapat menimbulkan beberapa penyakit yang cukup serius.

Ilustrasi tempat gorengan dari koran
Gorengan yang mengandung minyak ternyata berpotensi menyebabkan tinta pada koran yang mengandung bahan kimia merembes pada makanan. Tinta yang digunakan  mengandung bahan kimia karsinogenik yang berbahaya dan mampu menyebabkan banyak masalah kesehatan. Mereka yang memiliki tingkat kekebalan rendah, terutama anak-anak dan orang tua berisiko terkena dampak buruk dari tinta ini. Berikut ini adalah beberapa penyakit berbahaya yang disebabkan oleh kebiasaan buruk ini.
  • Koran mengandung bahan kimia yang membantu untuk mengeringkan tinta cepat. Bahan kimia inilah yang jika masuk ke dalam tubuh melalui makanan mampu menyebabkan masalah kesehatan yang parah seperti masalah kandung kemih dan kanker paru-paru.
  • Selain itu tinta pada koran ini juga mengandung beberapa bahan kimia berbahaya yang mempengaruhi fungsi hormonal.
  • Tinta koran terdiri dari bahan kimia beracun berbahaya seperti diisobutil phthalate yang dapat menyebabkan masalah pencernaan yang serius.
  • Para wanita juga harus menghindari kebiasaan buruk ini. Bahan kimia yang ada pada tinta koran tersebut ternyata punya efek serius pada reproduksi wanita lho.

Nah itulah bahaya dari bungkus makanan dari koran. Semoga bermanfaat

Baca Juga:
  1. 8 Hal Yang Akan Dialami Oleh Mahasiswa Semester Akhir
  2. Inilah Daun Yang Merupakan Racun Yang Ditakuti Jin Serta Bisa Mengobati Sihir
  3. Inilah Amalan di Malam Jumat Yang Perlu DIketahui Kaum Muslimin
  4. Ini Penyebab Mendadak Linglung dan Fikiran Berkabut
  5. Apakah Membuang Air Panas di Lubang Kamar Mandi Dilarang Dalam Islam? Ini Penjelasannya!
(Ref: diahanggraini, catatansandk.com, vemail.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.