Subhanallah Tanda Kiamat Mulai Muncul, Salju Turun di Gurun Sahara Setelah 37 Tahun

Gurun Sahara adalah nama sebuah padang pasir terbesar di dunia. Nama "Sahara" diambil dari bahasa Arab yang berarti "padang pasir". Bahasa Arab pada gilirannya mengambil dari bahasa Sumeria.

Sahara terletak di utara Afrika dan berusia 2,5 juta tahun. Padang pasir ini membentang dari Samudra Atlantik ke Laut Merah. Dari Laut Tengah di utara sampai ke Sahel di sebelah selatan. Dari Mauritania di sebelah barat ke Mesir di sebelah timur. Padang pasir ini membagi benua Afrika menjadi Afrika Utara dan Afrika "yang sejatinya". Kedua bagian benua ini sangat berbeda, baik secara iklim maupun budaya. Luas padang pasir ini sekitar 9.000.000 km2.

Siapa sangka gurun Sahara yang terkenal gersang bisa jadi tempat untuk memandang salju? Tetapi fenomena ini memang tengah terjadi di padang pasir tersebut.

Dilansir Bored Panda (22/12), warga kota Ain Sefra di Aljazair menjadi saksi turunnya salju di Sahara. Dalam semalam, bukit pasir merah itu diselimuti warna putih.

Salju turun di gurun Sahara, Aljazair 2016 Geoff Robinson Photography
Gurun Sahara adalah salah satu daerah terkering dan terpanas di dunia dengan suhu rata-rata 30 derajat Celcius. Ini adalah kedua kalinya salju jatuh di sana. Yang pertama terjadi pada bulan Februari 1979. Saat itu fenomena salju juga terjadi di bagian gurun yang masuk wilayah Aljazair.

Salju turun di gurun Sahara, Aljazair 2016 Geoff Robinson Photography
Fenomena aneh ini diabadikan oleh kamera fotografer amatir Karim Bouchetata. "Semua orang terpana melihat salju yang jatuh di gurun ini," katanya. "Ini adalah suatu kejadian langka. Salju di pasir tampak menakjubkan dan menjadi satu set foto yang bagus. Salju bertahan selama sekitar satu hari dan sekarang telah mencair."

Salju turun di gurun Sahara, Aljazair 2016 Geoff Robinson Photography
“Semua orang terpana melihat salju yang jatuh di padang pasir. Ini adalah suatu kejadian langka. Pemandangan gurun tampak menakjubkan seperti salju menempel di pasir dan membuat pola yang indah. Salju tinggal selama sekitar satu hari dan sekarang telah mencair,” ungkap Bouchetata.

Salju turun di gurun Sahara, Aljazair 2016 Geoff Robinson Photography
Kota Ain Sefra didirikan pada tahun 1881 sebagai bagian dari Prancis dan dikenal sebagai “Gerbang menuju gurun.” Suhu tinggi di wilayah ini rata-rata lebih dari 37 C pada musim panas dan telah mencetak rekor terendah dari -10,2 derajat Celsius pada musim dingin.

Baca Juga :
  1. Kocak, Tentara Ini Menahan Ketawa Karena Ayam Karet
  2. Ternyata Ini Yang Terjadi Jika Anda Memakan 3 Butir Telur Utuh Setiap Harinya
  3. Tak Terima Ditilang Pegawai MA Ini Hajar dan Cakar Petugas Lalu Lintas di Jatinegara
  4. Ternyata Ada Manfaat Di Buah Jeruk Purut
  5. Beginilah Rasanya Malam Pertama di Dalam Alam Kubur

(Ref: sandk, catatansandk.com, independent.co.uk, boredpanda.com, merdeka.com, islampos.com, wikipedia.org)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.