Tak Terima Ditilang Pegawai MA Ini Hajar dan Cakar Petugas Lalu Lintas di Jatinegara

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Sapta Maulana mengatakan penyidik akan memanggil pengemudi wanita yang melakukan penyerangan kepada polantas di jalan Jatinegara. Polisi telah mengantongi identitas pengemudi tersebut, yakni Dora Natalia yang bekerja sebagai pegawai Biro Perencanaan Mahkamah Agung (MA).

Sapta menceritakan pemicu kemarahan dan penyerangan Dora terhadap anggota polantas berinisial Aiptu Su. Dora emosi karena ditilang oleh Aiptu Sutisna. "Mau masuk busway, kemudian ditilang sama anggota. (Dia) tidak terima," ujar Sapta, Selasa (13/12).

Kasus penyerangan oleh seorang pengemudi mobil terhadap petugas polantas di Jalan Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur, diduga karena pengemudi protes terhadap kerja petugas.

Pengemudi perempuan itu disebut tak terima karena polisi berjaga di Jalan Jatinegara Barat yang lancar, bukan di jalan yang macet. Hal tersebut disampaikan sumber kepolisian di Polres Metro Jakarta Timur.

"Dia marah terhadap posisi polisi. Bapak jangan di situ, di sana macet," kata perwira tersebut, saat ditemui di Kantor Polres Metro Jakarta Timur, Selasa (13/12/2016).

Seorang ibu memarahi seorang petugas di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (13/12/2016). Diduga, ibu ini marah karena petugas bertugas di jalan yang lancar, bukan di jalan yang macet.

Namun, masih menurut sumber, wanita pengemudi tersebut menyampaikan protesnya ke petugas dengan nada marah. Petugas kemudian menghampiri dan bertanya kepada pelaku mengapa dia marah-marah.

Petugas kemudian memfoto pelat kendaraan pelaku. Buntutnya, pelaku memarahi petugas tersebut.

"Si ibu marah-marah," ujar sumber itu.

Akibat penyerangan, lanjut sumber, anggota polantas mengalami luka. Namun, ia tak bisa menyebut detail di bagian mana saja anggota mengalami luka.

"Sekarang lagi nunggu visum," ujarnya.

Sebelumnya, peristiwa tersebut dilaporkan terjadi pada Selasa pagi tadi sekitar pukul 09.00. Anggota polisi yang jadi sasaran amukan ibu-ibu tersebut adalah Aiptu Su (inisial).

Sedangkan akun bernama Firman Perdana Putra juga membagikan video dan foto pelaku pemukulan dan inilah statusnya beserta videonya

Ijin melaporkan, Telah terjadi pemukulan/pencakaran terhadap anggota Polisi Sat Lantas. Kejadian hari Selasa tanggal 13 Desember 2016 sekitar pukul 09.00 WIB. Kejadian terhadap anggota Sat Lantas BKO Trans Jakarta yang sedang melaksanakan tugas di depan Santa Maria Jl.Jatinegara Barat.
Ada masyarakat yang sedang melintas di jalur busway dan situasi Lalin pd saat itu padat, serta orang tsb tidak terima ditegur oleh petugas, sambil mengaku kerja di Mahkamah Agung Jakarta. Orang tsb. lalu langsung memaki-maki petugas lantas an. AIPTU SUTISNA dan mencakar anggota tsb dgn menarik-narik baju anggota sampai kancing baju terlepas. Kemudian anggota tsb lsg ke Polres Metro Jaktim utk membuat laporan.
Demikian laporan sementara perkembangan lanjut dilaporkan kembali.
#Sabar #DuhGusti #AmpunDije
Catatan :
Setelah dibuatkan laporan, maka kedua belah pihak akan pasti akan dipanggil ke kantor polisi untuk diperiksa. Siapa yang benar dan siapa yang salah, kita lihat saja nanti hasil pemeriksaannya. Kasus ini sedang ditangani di Polres Metro Jakarta Timur, dengan memeriksa kedua belah pihak.
Katanya (menurut data data plat nomor kendaraan di atas)....Yang Mulia Ny. DORA NATALIA SINGARIMBUN, S.E., M.M. ini berdinas di Mahkamah Agung RI. Siapa tahu ada rekan rekan yang kenal dengan beliau, tolong sampaikan ..bahwa tindakannya "tidak patut" dilakukan kepada sesama penegak hukum.
Apabila si Ibu merasa terganggu/tidak nyaman dengan cara kerja petugas, silakan diselesaikan secara baik baik, tanpa emosi ataupun sampai "merusak" baju & perlengkapan petugas kepolisian yang sedang melaksanakan kewajibannya, atau bisa juga melaporkan tindakan petugas ke Bid Propam Polda Metro Jaya.
Saya sebagai sesama anggota kepolisian sangat tidak nyaman melihat tindakan ibu di dalam video tersebut. Ok, kita tunggu saja penyelesaian hukum atas kasus ini.


Baca Juga :
  1. Pemandangan Unik, Lihat Gedung Asrama Ini Berubah Menjadi Sarang Jemuran
  2. Kisah Nyata, Jenazah Wanita Ini Sangat Sulit Untuk Dimasukan Ke Liang Lahat
  3. Dunia Serta Media Internasional Soroti Gempa Aceh 6.4 SR
  4. Video Tentara Israel Lempari Batu ke Anak SD Palestina Bikin Siapa Saja Geram
  5. Kicauan Kotor Produser Metro TV Janes C Simangunsong Membuat Hati Umat Islam Menangis dan Marah
(Ref: sandk, catatansandk.com, https://web.facebook.com/firman.p.putra.7, merdeka.com, megapolitan.kompas.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.