Ternyata Buah Semangka Yang Memiliki Biji Putih Besar Serta Memiliki Lubang Harus Kita Hindari

Semangka atau tembikai (Citrullus lanatus, suku ketimun-ketimunan atau Cucurbitaceae) adalah tanaman merambat yang berasal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan. Tanaman ini masih sekerabat dengan labu-labuan (Cucurbitaceae), melon (Cucumis melo) dan ketimun (Cucumis sativus). Semangka biasa dipanen buahnya untuk dimakan segar atau dibuat jus. Biji semangka yang dikeringkan dan disangrai juga dapat dimakan isinya (kotiledon) sebagai kuaci.

Buah semangka memiliki kulit yang keras, berwarna hijau pekat atau hijau muda dengan larik-larik hijau tua. Tergantung kultivarnya, daging buahnya yang berair berwarna merah atau kuning.

Bagi kamu yang suka dengan buah semangka sebaiknya berhai-hati, apalagi jika buahnya mempunyai rongga ditengahnya.

Buah semangka yang memiliki bahasa latin citrullus lanatus adalah buah dari tumbuhan merambat yang berasal dari Afrika Selatan.

Walaupun buah ini segar dan mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kita, bahkan memiliki kandungan vitamin yang baik di dalamnya.

Semangka yang berongga tengahnya itu berbahaya. 
Buah semangka yang perlu kamu waspadai adalah buah dengan rongga kosong dibagian inti buah.

Tak hanya rongga kosong dalam bagian inti buah, buah semangka yang memiliki ukuran lebih besar dan memiliki biji putih tak berisi ini juga perlu kamu hindari.

Buah semangka dengan ciri seperti di atas, ditengarai mengandung forchlorfenuron yang berasal dari pupuk yang digunakan.

Semangka yang berongga tengahnya itu berbahaya. 
Forchlorfenuron ini memungkinkan rongga dalam buah semangka semakin besar karena adanya pembentukan gas, jadinya semangka akan lebih besar dan relatif cepat masak.

Berdasarkan penelitian dari Evvironmental protection Agency (EPA) atau Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat menyatakan bahwa forhlorfenuron bersifat sitotoksik dan memicu gangguan kesehatan.

Nah, bagi kamu yang suka makan semangka, sebaiknya periksa dulu sebelum memakannya, karena bisa menggangu kesehatanmu.

Baca Juga ;
  1. Subhanallah, Inilah Foto-foto Ruang di Dalam Kakbah
  2. Menjijikan, Ada Belatung di Dalam Makanan Cepat Saji Ini
  3. Ternyata Ini Yang Terjadi Jika Anda Memakan 3 Butir Telur Utuh Setiap Harinya
  4. Curhat Adalah Cara Termudah Melepas Beban Bagi Kaum Wanita
  5. 8 Kalimat Ini Tak Asing Buat Kamu Yang Hatinya Sangat Sensitif

(Ref: sandk, catatansandk.com, style.tribunnews.com, wikipedia.org)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.