Ternyata Ini Yang Terjadi Jika Anda Memakan 3 Butir Telur Utuh Setiap Harinya

Telur adalah salah satu bahan makanan hewani yang dikonsumsi selain daging, ikan dan susu. Umumnya telur yang dikonsumsi berasal dari jenis-jenis burung, seperti ayam, bebek, dan angsa, akan tetapi telur-telur yang lebih kecil seperti telur ikan kadang juga digunakan sebagai campuran dalam hidangan (kaviar).

Telur membawa kolestrol untuk tubuh anda, sehingga jangan sering makan telur dengan jumlah yang banyak dan selingi dengan makanan yang lain.

Sebenarnya, kuning telur juga menawarkan banyak nutrisi dan manfaat kesehatan. Sampai dengan 90% dari telur adalah kalsium dan zat besi yang terletak di dalam kuning telur, yang membuatnya benar-benar sehat dan dianjurkan. Di sisi lain, putih telur menawarkan beberapa protein alami, juga signifikan untuk organisme 

Telur Ayam
1. Telur meningkatkan organisme

Ini berarti, lebih banyak energi, lebih banyak aktivitas dan lebih segalanya. Hanya satu telur berukuran sedang, mengandung 6 gram protein berkualitas tinggi dan banyak nutrisi penting. Tidak mengandung vitamin C, Jadi, untuk hasil terbaik, selalu kombinasikan dengan buah atau jus jeruk, dan gandum utuh atau roti. Sebagai sarapan, ini mungkin menjadi dua pilihan yang menyehatkan.

2. Telur meningkatkan zat besi

Kurangnya zat besi dalam sistem ini sering diikuti oleh kelelahan, sakit kepala, dan lekas marah. Zat besi memiliki peran yang membawa oksigen ke darah, yang menjadikannya salah satu mineral penting.

Selain itu juga, hal ini mendorong kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan secara keseluruhan. Satu kuning telur mengandung zat besi dalam bentuk heme iron. Ini adalah jenis zat besi yang menyerap semua nutrisi lebih cepat daripada jenis lain dari zat besi. Bahkan para ahli meyakinkan bahwa besi akan menyerap lebih banyak nutrisi dari suplemen zat besi.

3. Telur membawa nutrisi-nutrisi penting untuk diet

Penuh signifikan senyawa, telur adalah produk untuk dikonsumsi setiap waktu. Orang-orang yang menghindari telur memiliki kemungkinan lebih besar untuk menderita Vitamin A, Vitamin E, dan Vitamin B12. Bersama dengan nutrisi lainnya, telur membawa 10-20% folat dan 20-30% dari Vitamin A, Vitamin E, dan Vitamin B12.

4. Telur menstabilkan kolesterol

Sayangnya, telur yang ditargetkan sebagai kolesterol tinggi produk (210mg per kuning telur). Namun, penelitian telah membandingkan konsumsi telur dengan penyakit jantung koroner.

Lain makanan, tinggi lemak, dan sangat jenuh dan asam lemak trans melakukan pekerjaan terburuk bagi tubuh dari kuning telur. Jadi jangan ragu untuk mengkonsumsinya secara teratur dan merasakan besar manfaatnya.

5. Telur memberikan penurunan berat badan kualitas

Sebuah telur dan roti memiliki indeks 50% lebih tinggi mengenyangkan dari yang lain untuk dijadikan sarapan. Memulai hari dengan telur akan meningkatkan rasa kenyang pada orang yang kelebihan berat badan dan mendorong penurunan berat badan.

6. Telur meningkatkan fungsi otak

Telur mengandung nutrisi bernama kolin, yang bertanggung jawab untuk memperkuat otak dan meningkatkan memori. Satu telur memberikan sekitar 28% kolin  dari kebutuhan  wanita hamil. Jadi, hal ini penting bagi wanita hamil dan menyusui, konsumsi telur untuk kesehatan dan meningkatkan fungsi otak anda.

7. Telur memperbaiki penglihatan dan mencegah katarak

Menurut dokter, jika anda meningkatkan asupan telur, bayam, dan brokoli, anda akan mengurangi kemungkinan untuk katarak (sampai dengan 20% penurunan) dan masalah penglihatan lainnya. bahkan berhubungan dengan kebutaan di usia lanjut (di atas 40% penurunan). Penuh antioksidan dan nutrisi, telur memberikan yang solid kandungan lutein dan zeaxanthin, karotenoid vitamin yang mengurus penglihatan. Karotenoid menjaga mata aman dari paparan sinar matahari dan mengurangi risiko katarak hingga 50%.

8. Telur memberikan protein yang sehat

Protein sangat penting untuk menjalani pola hidup sehat dan menjaga pola makan. Biasanya, tubuh manusia menggunakan protein untuk membangun baru dan lama perbaikan jaringan otot.

Selain itu asam amino yang merupakan zat pembangun protein. Sembilan asam amino ini harus datang melalui diet agar mereka dapat menjaga tubuh tetap aman. Telur mengandung sembilan asam amino esensial ini, yang membantu meregenerasi jaringan dan dapat memperkuat sesl-sel jaringan tubuh.

Catatan: telur, susu, daging dan ikan protein adalah semua protein. Dari keempat ini, telur adalah pilihan terbaik. Telur memiliki peringkat 100. Tidak seperti telur, susu masuk peringkat 93 dan ikan dan daging sapi pada 75. Jika anda makan hanya satu setengah telur anda akan mendapatkan cukup banyak protein, sama seperti jika anda makan 30g daging, ikan atau unggas yang dimasak.

Banyak yang mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi telur mereka dapat memperbaiki struktur rambut dan kuku mereka – hal ini dicapai dengan makan telur dan produk lain yang kaya akan zat seng, Belerang, vitamin B12 dan vitamin A.

Sama seperti segala sesuatu yang lain, konsumsi telur juga harus rutin. Hanya 2 sampai 3 butir telur per hari sudah cukup untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dan meningkatkan kualitas hidup.

Baca Juga:
  1. Inilah Makna Jihad di Indonesia!
  2. Yuk Bedakan, Mana Teman Yang Tulus dan Mana Teman Yang Hanya Parasit Saja!
  3. 7 Hal Yang Membanggakan dari Aksi Damai 212
  4. Astagfirullah, Sedang Sekarat Tertembak Peluru Anak Palestina Ini Malah di Bully Warga Israel
  5. Waspadalah! Ini Penyebab Penyakit Aneurisma Otak, Serta Cara Pengobatannya!
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, vebma.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.